Perdana, Pelaku usaha Binaan Karantina Palembang Ekspor Emas Putih Tujuan Malaysia

, 0 Comments


Barometer99- Indonesia memiliki potensi besar yang belum tergarap maksimal yaitu potensi komoditas pertanian berupa sarang burung walet atau yang biasa dikenal emas putih Indonesia. Peluang potensi walet di Sumatera Selatan yang berhasil dilalulintaskan antar area  sebanyak 65.470,42 kg dengan frekwensi 1789 kali/tahun. Kepala karantina Palembang beserta jajarannya terus mendorong aktif pelaku usaha walet tentang persyaratan ekspor dan membina secara door to door teknis pemprosesan walet berkualitas ekspor guna dapat menembus pasar internasional 

Palembang (12/03), perdana, salah satu pengusaha binaan karantina Palembang membuat permohonan pemeriksaan ekspor sarang burung walet tujuan Malaysia. 

"Sarang burung walet merupakan makanan kaya gizi dengan nilai ekonomis yang tinggi, untuk itu kami akan terus berupaya untuk meningkatkan jumlah ekspor sarang burung walet asal Sumatera Selatan untuk meningkatkan devisa negara kita dan kami optimis ini akan tercapai" ujar Hafni Zahara, kepala karantina Palembang didampingi Herwintarti selaku sub koordinatir substansi karantina hewan. 

"Sebelum diekspor kami lakukan pemeriksaan fisik dan pemeriksaan laboratorium yaitu uji cepat cemaran kimia nitrit, dan  hasilnya di bawah ambang batas sehingga sarang burung walet ini layak diekspor." tutup Herwintarti.(DD/yl)

#laporkarantina
#karantinapertanianPalembang

Some say he’s half man half fish, others say he’s more of a seventy/thirty split. Either way he’s a fishy bastard.

0 Comments: