Pilih Calon Prajurit Profesional, Pangdam XII/Tpr Pimpin Sidang Parade Tingkat Panda Cata PK TNI AD Gel I TA 2021

0 Comments


Barometer99- KUBU RAYA - Pangdam XII/Tanjungpura Mayjen TNI Muhammad Nur Rahmad memimpin langsung Sidang Parade Tingkat Panitia Daerah (Panda) XII/Tpr Pontianak Penerimaan Calon Tamtama PK TNI AD Gelombang I TA. 2021 bertempat di Sport Center Supriyadi, Makodam XII/Tpr. Sidang kali ini untuk memilih calon-calon prajurit TNI AD yang profesional.(18/3/21).

Adapun jumlah peserta yang mengikuti sidang kali ini sebanyak 485 orang, dimana mereka telah melewati tahapan seleksi setelah masa pendaftaran dibuka. Mereka yang dinyatakan lulus dalam sidang, nantinya akan mengikuti seleksi tingkat pusat di Rindam XII/Tpr.

Dalam amanatnya, Pangdam XII/Tpr, Mayjen TNI Muhammad Nur Rahmad mengatakan, tujuan perekrutan Prajurit Calon Tamtama ini adalah untuk meningkatkan kinerja organisasi Kodam XII/Tpr serta untuk mewujudkan pemenuhan personel militer  TNI AD melalui penyediaan prajurit dengan prioritas rekrutmen bersumber dari SDM yang memiliki pengetahuan akademisi dan keahlian yang dibutuhkan.

"Seleksi Penerimaan Cata PK ini diharapkan dapat mewadahi keinginan masyarakat pribumi atau putra daerah yang sukarela ingin mengabdikan dirinya menjadi seorang prajurit guna untuk memenuhi kekuatan personel militer TNI AD," kata Pangdam.

Dengan demikian, lanjut Pangdam mengatakan, diharapkan dapat terpeliharanya integritas wilayah NKRI serta meningkatkan persatuan dan kesatuan bangsa melalui rekrutmen putra asli daerah guna mewujudkan organisasi TNI AD sebagai organisasi pemersatu bangsa.

Selanjutnya, Mayjen TNI Muhammad Nur Rahmad selaku Ketua Panda menegaskan, kepada semua yang terlibat dalam kepanitiaan harus konsisten pada ketentuan dan norma yang berlaku. Tidak ada lagi perilaku tidak terpuji, dan selalu junjung tinggi objektivitas, sehingga dapat menghasilkan keputusan yang adil, jujur, transparan dan akuntabel. 

Pimpinan tertinggi di Kodam XII/Tpr ini meyakini, dengan dilandasi oleh niat, tekad dan rasa tanggung jawab serta koordinasi yang baik dari seluruh panitia, sidang Parade ini akan berjalan dengan tertib dan lancar.

"Saya tekankan kembali kepada para Panitia, dalam setiap proses seleksi agar ditekankan kepada para calon prajurit untuk tetap mematuhi protokol kesehatan dalam setiap aktivitas, sehingga calon-calon prajurit ini tetap aman dari Covid-19 dan aman pada saat memasuki Lembaga Pendidikan nantinya," tegas Mayjen TNI Muhammad Nur Rahmad. (Pendam XII/Tpr)

Some say he’s half man half fish, others say he’s more of a seventy/thirty split. Either way he’s a fishy bastard.

0 Comments: