Putra Aceh Pimpin Kanwilkumham Aceh

0 Comments


Barometer99, Banda Aceh -
Menteri Hukum dan Hak Asasi Manusia (Menkumham) RI, Yasonna H. Laoly melakukan Rotasi Kepala Kantor Wilayah (Kakanwil) Kementerian Hukum dan HAM (Kemenkumham) Provinsi Aceh.

Menteri Hukum dan Ham RI, Yosana H. Laoly, Kembali menunjuk Kepala Divisi Pemasyarakatan (Kadiv PAS) Kemenkumham Provinsi Jawa Tengah, yang juga Putra Aceh Sebagai Kakanwilkumham Aceh, Meurah Budiman, SH. MH, menggantikan Heni Yuwono, B.cip. S.Sos. M.Si yang kurang lebih baru bertugas 2 (Dua) Bulan Di Provinsi Paling ujung barat Indonesia ini.

Sementara Heni Yuwono, B.cip S.Sos, M.Si kini dipercayakan sebagai Sekretaris Ditjen (Sekdit) Pemasyarakatan pada Kemenkumham RI di Jakarta.

Meurah Budiman SH. MH, Mengharapkan, Do'a Restu dan Suportnya yang mana nantinya dapat menjalankan tugas secara amanah juga dengan baik, Amien ya Rabb.

Kepada Barometer99, Meurah Budiman yang sebelumnya juga pernah menjabat Kadiv Pas Aceh lebih kurang hampir 3 (Tiga) Tahunan itu mengatakan, Bahwa dirinya akan dilantik pada Rabu nanti, 10 Maret 2021 di Jakarta dan untuk serah terima jabatan (sertijab) antara pejabat lama dengan pejabat baru direncanakan akhir bulan ini, Imbuhnya.

Lanjutnya kembali, Sebelum dipercayakan sebagai orang nomor satu di jajaran Kemenkumham Aceh, Meurah Budiman, SH. MH, menjabat Kadiv PAS Kemenkumham Provinsi Jawa Tengah.

Penyerahan Surat Keputusan Menteri Hukum dan HAM nomor M.HH-21.KP.03.03 tertanggal 5 Maret 2021 kepada pejabat baru diberikan oleh Menkumham pada Sabtu, 06 Maret 2021.

Menurut infomasi yang berhasil di himpun, Terdapat 53 pejabat tinggi pratama di lingkungan Kemenkumham RI yang dimutasi oleh Kemenkumham dan dua di antaranya dari Kanwil Kementerian Hukum dan HAM Aceh.

Selain Meurah Budiman SH.MH, Menkumham juga merotasi Kepala Divisi Pemasyaratan (Kadiv Pas) Kanwil Kemenkumham Aceh, Nirhono Jatmokoadi. AMD. IP.SH MH, dan Posisi yang ditinggalkannya digantikan Oleh Heri Azhari yang sebelumnya menjabat Kalapas Kelas II A Curup. Sedangkan Nirhono Jatmokoadi akan menempatkan posisi baru sebagai Kadiv PAS Kemenkumham Banten serta Jabatan Kepala Divisi Administrasi Kemenkumham Aceh akan digantikan Rakhmat Renaldy yang sebelumnya menjabat Kabag Umum Kemenkumham Kalimantan Selatan.(JBI)

Editor : Jefry Boy Isny

Some say he’s half man half fish, others say he’s more of a seventy/thirty split. Either way he’s a fishy bastard.

0 Comments: