Rapid Tes Dilakukan Kepada 14 Orang WBP Lapupala

, 0 Comments


Barometer99- PALANGKARAYA- Tenaga medis Lapas Perempuan Kelas IIA Palangka Raya (Lapupala) melakukan pemeriksaan berupa rapid tes kepada 14 orang WBP Lapupala. Pelaksanaan rapid tes berlangsung di aula kunjungan Lapas Perempuan Kelas IIA Palangka Raya pada pukul 14.30 WIB. Senin (22/03/2021)

Dalam rangka memutus mata rantai penyebaran Covid-19, petugas medis Lapas Perempuan Palangka Raya melakukan pemeriksaan rapid tes kepada 14 orang WBP untuk memastikan WBP di Lapas Perempuan Palangka Raya aman dari terinveksi Covid-19. 

Pelaksanaan rapid tes tersebut diawasi oleh Kasi Adminkamtib Sabini dan 1 (satu) orang petugas P2U. Kegiatan itu merupakan upaya serius Kalapas Perempuan Palangka Raya, Dyah Wandansari dalam menangani penyebaran Covid-19 di lingkungan Lapas Perempuan Palangka Raya. 

"Kita berupaya untuk melakukan langkah-langkah dini dalam mengani penyebaran virus corona ini, rapid tes ini salah satunya. Dengan rapid tes ini kita dapat mengetahui lebih dini apabila ada WBP kita yang positif" ujar Dyah.

Penyebaran Covid-19 menjadi perhatian penting, di mana saat ini penyebarannya semakin cepat dan meluas. Untuk itu, penting untuk melakukan pola hidup sehat dengan selalu menerapkan 3M (memakai masker, mencuci tangan dan menjaga jarak). 

Selain pola hidup sehat juga penting untuk selalu melakukan pemeriksaan, seperti halnya rapid tes untuk melakukan antisipasi dini. Sehingga, jika terpapar Covid-19 dapat ditangani dengan cepat. 

Dari hasil pemeriksaan rapid tes kepada 14 orang WBP tersebut tidak ada yang terinfeksi Covid-19 (non rekatif). Namun demikian, Lapas Perempuan Palangka Raya akan terus berkomitmen untuk memutus mata rantai penyebaran Virus Corona. 

"Kita bersyukur dari rapid tes tersebut warga binaan kita tidak ada yang positif dan kita akan terus berupaya untuk memutus mata rantai penyebaran Virus Corona ini" tutup Dyah (Kalapas) saat diwawancara tim humas LPP Palangka Raya. (Tim)

@kemenkumhamri 
@ditjenpas
@kanwilkumhamkalteng 
@divisipemasyarakatankalteng 
@diary_kemenkumham

Some say he’s half man half fish, others say he’s more of a seventy/thirty split. Either way he’s a fishy bastard.

0 Comments: