Seluruh Anggota Polres Pulau Buru Ikut Suntikan Vansin Sinovac

0 Comments


Barometer.com- Gerakan vaksin Covid – 19 di Kabupaten Buru sudah berlangsung dari bulan Februari yang diawali oleh Forkopimda, dan Dinas Kesehatan, kini Giliran anggota Polres Buru mendapat vaksinasi Covid- 19.

Ditargetkan vaksin untuk anggota Polres Buru akan dituntaskan dalam 4 hari, mulai hari ini Rabu tanggal 18 dan berakhir pada hari senin tanggal 22 Maret 2021.

Kapolres Buru AKBP. Egia Febri Kusumawiatmaja, S.I.K., M.I.K mengatakan langkah Vaksinasi ini dilakukan sebagai upaya untuk mencegah penyebaran Covid 19 kepada seluruh anggota Polri dan ASN di lingkungan Polres Buru.

“Vaksinasi ini diharapkan bisa membantu sistem kekebalan atau imun tubuh personil Polri dan ASN khususnya Polres Buru dari virus Covid-19, sehingga lebih aman, saat berinteraksi dengan rekan kerja, keluarga dan masyarakat.
Ia juga mengungkapkan bahwa vaksin untuk anggota Polres Buru dimulai hari ini, ditargetkan hari ini sebanyak 80 personel yang akan mendapatkan vaksinasi dari anggota Polres hingga Polsek jajaran.

Disinggung soal efek vaksinasi Covid-19 yang baru pertama kali disuntikkan di tubuhnya, Mantan Kaden Gegana Sat Brimobda Maluku itu mengatakan tidak ada yang beda dengan vaksinasi jenis lainnya.

“Gak sakit kok (saat disuntik), tidak ada bedanya dengan vaksin yang lain. Belum merasakan efeknya, Observasinya kan 30 menit setelah itu jika tidak ada efek samping yang dirasakan bisa langsung kerja,”lanjut Egia.

Orang nomor satu Polri di Kepolisian Resort Buru ini memberikan tauladan, pertama yang telah mengikuti program vaksinasi covid–19 terlebih dahulu bersama unsur Forkopimda di Aula Kantor Bupati Buru beberapa waktu yang lalu.

Perwira Dua Bunga Melati ini mengatakan, Rangkaian vaksinasi dilakukan mulai dari pengukuran tinggi badan, berat badan, suhu tubuh, registrasi, melaksanakan screening mengenai tekanan darah dan riwayat penyakit, kemudian dilaksanakan penyuntikan vaksin, jelasnya.

Lanjut Lulusan Akademi Kepolisian tahun 2002 ini mengatakan bahwa untuk anggota yang hari ini belum divaksin, akan dilanjutkan sesuai jadwal besok Vaksinasi hari ini merupakan pertama dan selanjutnya akan diberikan suntikan vaksin kembali setelah dua pekan mendatang.

“Vaksinasi adalah salah satu langkah untuk mencegah penyebaran Covid -19 yang masih ada,” Ujarnya.

Kendati sudah menerima suntikan vaksin Covid – 19, Kapolres Buru menghimbau agar semua personel tetap menjaga protokol kesehatan untuk memangkas rantai penyebaran Covid-19 di Kabupaten Buru, walau penyuntikan vaksin dilakukan, tetap perhatikan kesehatan. Sebab kekuatan imun tubuh manusia dapat berubah- ubah,” tutup EGIA Kapolres Pulau Buru.

(Sofyan M)

Some say he’s half man half fish, others say he’s more of a seventy/thirty split. Either way he’s a fishy bastard.

0 Comments: