Sukseskan Kampung Sehat Jilid II, Bhabinkamtibmas Desa Moyo Mekar Bersama Pemdes Dan Warga Gelar Gotong Royong

0 Comments




Barometer99- SUMBAWA BESAR- 
Sebagai upaya mendukung suksesnya program lomba kampung sehat jilid II yang diinisiasi Kapolda NTB, Bhabinkamtibmas Desa Moyo Mekar, Kecamatan Moyo Hilir, Bripka Muslihul Iman bersama Babinsa melaksanakan Gotong royong dengan Aparatur Pemerintah Desa dan warga setempat, pada Jumat (12/3/21) di seputaran Dusun Moyo Atas dan Dusun Moyo Bawah Desa Moyo Mekar.

di sela-sela kegiatan gotong royong tersebut, Bhabinkamtibmas Desa Moyo Mekar menyampaikan Himbauan Kamtibmas sekaligus mengajak untuk bersama-sama mensukseskan Lomba Kampung Sehat jilid II sebagai upaya memutus penyebaran virus corona dengan disiplin mentaati anjuran Pemerintah tentang disiplin menerapkan Protokol Kesehatan dalam kegiatan sehari-hari.

Secara terpisah, Kasubbag Humas Polres Sumbawa, AKP Sumardi S.Sos yang dikonfirmasi pada Sabtu pagi (13/3/21) mengatakan, sejak di launchingnya lomba Kampung Sehat Nurut Tatanan Baru 2 (jilid 2) di Lapangan Tenis, Mako Polda NTB, Kota Mataram, pada kamis (18/02/2021) yang lalu, hampir seluruh desa di kabupaten Sumbawa mengikuti lomba tersebut. 

"Lomba Kampung sehat Nurut Tatanan Baru 2 (Jilid 2) ini akan berlangsung selama 3 bulan, yakni mulai tanggal 10 Februari sampai dengan 20 Mei 2021", ujar AKP Sumardi.

Dipaparkan Kasubbag Humas, beberapa bidang yang menjadi indikator pelaksanaan kampung sehat kali ini adalah bidang kesehatan, bidang keamanan dan bidang ekonomi kreatif dengan mengedepankan motivator, fasilitator, dan dinamisator dalam rangka memutus mata rantai penyebaran covid-19 di NTB.

"Selain itu juga lomba Kampung Sehat Jilid 2 ini untuk meningkatkan ketahanan pangan dan menciptakan situasi Kamtibmas yang kondusif sehingga masyarakat NTB semakin produktif", tegas AKP Sumardi.

Konsep Kampung Sehat pada dasarnya adalah untuk menjadikan peran aktif masyarakat sebagai kunci keberhasilan penanganan covid-19 dan pemerintah daerah, TNI dan Polri sebagai motivator, fasilitator dan supervisor di NTB, tandas Kasubbag Humas. (Hms)

Some say he’s half man half fish, others say he’s more of a seventy/thirty split. Either way he’s a fishy bastard.

0 Comments: