Ukur kemampuan Fisik, Divif 2 Kostrad Menggelar Garjas Periodik Pama dan Pamen

0 Comments


Barometer99- Dalam rangka mengukur tingkat kemampuan fisik prajuritnya, Divif 2 Kostrad menggelar tes kesegaran jasmani (Garjas) periodik yang diikuti Pama dan Pamen Divif 2 Kostrad yang bertempat di Lapangan Sapta Marga Madivif 2 Kostrad, Malang. Selasa (30/3/2021).

Diawali dengan pengecekan personel yang akan melaksanakan tes samapta, dilanjutkan pemeriksaan awal kesehatan tekanan darah dan denyut nadi serta mengecek tensi bagi para peserta oleh petugas kesehatan Divif 2 Kostrad. Pelaksanaan tes samapta meliputi beberapa tes kesegaran ‘A’ yaitu lari 12 menit dan test kesegaran ‘B’ yaitu pull up, sit up, push up, lunges dan shuttle run serta renang.
Pada kesempatan ini, Pajas Divif 2 Kostrad Kapten Inf Supriyadi menyampaikan, “Kepada Pama dan Pamen Divif 2 Kostrad yang akan melaksanakan tes Garjas Periodik ini agar dalam pelaksanaan dilaksanakan dengan serius dan sunguh-sunguh dan berhati-hati, selain itu Garjas ini bertujuan untuk mengetahui tingkat kebugaran fisik prajurit sekaligus mengukur kemampuan Garjas seorang Prajurit secara berkala,” ujarnya.

“Kami harapkan dengan pelaksanaan Garjas ini Prajurit Divif 2 Kostrad memiliki fisik yang prima sehingga dapat menunjang dalam pelaksanaan tugas pokok TNI serta akan selalu siap dalam menyongsong tugas TNI kedepan dan akan selalu menjadi garda terdepan dalam menjaga kesatuan NKRI yang kita cintai bersama,” pungkasnya.(DD/YL)

Some say he’s half man half fish, others say he’s more of a seventy/thirty split. Either way he’s a fishy bastard.

0 Comments: