Wow Jalan 5km 2 Miliar

0 Comments

Musirawas, Barometer99.com -  Bisa dikatakan wow Pembangunan jalan yang menghubungkan Desa Karang Panggung Kecamatan Selangit Kabupaten  Musirawas menuju objek wisata Sri Pengantin Mengunakan dana APBD P Kab Musirawas 2020 Mencapai 2 Miliar Rupiah.

Dari Pantauan di lolasi, Pembukaan Jalan yang dilaksanakan Dinas Pariwisata Kabupaten Musirawas, tersebut sepanjang 4,5 Km, dengan lebar berkisar 4-5 Meter, dan terdapat juga Jalan Cor Beton dengan panjang lebih kurang 500 Meter dengan  lebar  berpariasi antara 2,5 M hingga 2,9 M denghan ketebalan 15 CM.
 " Hanya dari jalan masuk di jembatan gantung  dan juga jalan yang menuju sungai yang di cor sekitar 500 Meter,sisanya hanya jalan tanah di keruk menggunakan eksapator ," ujar Ujang warga desa Karang panggung.
Pengerjaanya, berkisar di akhir tahun, antara bulan 10 hingga januari 2021,  dengan pengerjaaan memang melibatkan warga sekitar untuk mengangkut matrial dan juga pengecoran dengan ukuran 1M x 3 M dengan upah Rp 35 000,-.

Sedangkan untuk penggusuran maupun pengerukan dilakunkan oleh Kontraktor dengan mengunakan eksapator dan tanpa ada perataan dan juga pengerasan.” Lihat sendirilah pak, kondisinya, hannya sekedar di buka dan belum layak untuk dilalui,”  Keluh Ujang.
Menurutnya, jalan yang juga merupakan akses masyarakat mengangkut hasil perkebunan tersebut, terkesan asal di kerjakan pasalanya, jika musim hujan  jelas sangat sulit dilalui, karena berlumpur.

Semetera itu, Jamil Warga Desa Karang Panggung, menjelaskan, jika benar Jalan Menuju Sri Pengantin senilai  2 Miliar, sunguh tidak masuk akal, menurutnya dana tersebut sangat besar dan pasti jalan nya sudah mulus.

“ Dua Miliar bukan dana yang sedikit, sudah pasti sudah di cor sampai Sri Pengantin,” Katanya.
 Namun jika benar 2 Milar sungguh sangat merungikan pemerintah, pasalnya jalan yang di kerjakan asal jadi, dan hannya pembukaan lahan dan tanpa ada pengerasan.

Diakuinya, jalan yang sudah di bangun ini, jika mengunakan kendaraan bermotor haruslah menggunakan rantai pada ban Motor, karena masih merupakan jalan berlumpur dan mendaki bukit, sangat sulit dilalui.  

“ Masih sangat sulit di lalui, hannya roda dua yang bisa untuk mobil bwelum bisa,” ungkapnya.
Untuk itu dirirnya berharap, agar pemerintah dapat membangun jalan  ini, karena sangat dibutuhkan masyarakat terutama untuk mengangkut hasil bumi dan merupakan akses terdekat masyarakat  untuk menuju objek wisata Sri Pengantin. ( Grng )

Some say he’s half man half fish, others say he’s more of a seventy/thirty split. Either way he’s a fishy bastard.

0 Comments: