Antisipasi Hama Wereng,Babinsa Koramil 15/Moyudan Dampingi Petani lakukan Penyemprotan

0 Comments


Barometer99- SLEMAN -- Menyikapi tingginya sensitifitas tanaman terhadap ancaman hama ditengah cuaca yang tidak menentu saat ini,Babinsa Koramil 15/Moyudan jajaran kodim 0732/Sleman sertu Sutarjo ikut mendampingi petani menggelar penyemprotan hama padi di area persawahan Kelompok Tani Sumber Rejeki Sumberan Sumberagung dengan menggunakan APH cairan bakteri dan jamur hasil olahan dari dari dinas pertanian bersama UPT BP4 wilayah 1 Moyudan.Rabu (7/4/2021).


Di Sela kegiatanya Sertu Sutarjo Babinsa Sumberagung mengatakan, bahwa Pendampingan penyemprotan padi di Kelompok Tani Sumber Rejeki tersebut bertujuan untuk mengantisipasi tanaman padi terserang oleh hama seperti Wereng dan ulat,juga dilakukan guna membantu masyarakat meningkatkan ketahanan pangan di masa Pandemi Covid-19.

Di waktu yang sama, Danramil 15/Moyudan kapten Arh Sukoharjono menyampaikan kegiatan yang dilakukan para Babinsa tersebut adalah upaya untuk membantu pemerintah dalam hal ketahanan pangan dalam masa pandemi Covid-19 ini.

"Selain menyampaikan imbaun tentang taat protokol kesehatan setiap harinya, para Babinsa juga melaksanakan tugasnya dalam hal ketahanan pangan," kata Danramil.

Kegiatan dilakukan dengan terjun ke lapangan untuk mendampingi para petani saat bekerja di ladang mereka sebagai upaya meningkatkan hasil panen dan ketahanan pangan di wilayah binaan masing-masing. "Para Babinsa terjun langsung ke lapangan, dengan saling bahu membahu bersama petani agar produksi padi mereka tetap aman dari hama,”pungkas Kapten Arh Sukoharjono. (Red)

Some say he’s half man half fish, others say he’s more of a seventy/thirty split. Either way he’s a fishy bastard.

0 Comments: