Antusias Warga Gp. PB. Beuramoe Dalam Giat Gotong Royong Mensetrrilkan Masjid

0 Comments


Barometer99, Kota Langsa -
Sehari menjelang Ramadhan 1442 H, warga bersama aparatur Pemerintahan Gampong/desa Paya Bujok Beuramoe Kecamatan Langsa Barat Kota Langsa, laksanakan gotong royong mensterilkan Masjid Baitul Huda dan areal lainnya, Minggu, 11 April 2021, sekira Pukul : 09.00 wib.

kegiatan Gotong royong kali ini menargetkan sasaran meliputi, pembersihan lantai Masjid, tempat wudhu, pelataran parkir, selokan dan perangkat elektronik mesjid.

Tidak ketinggalan juga organisasi kelembagaan masayarakat gampong Paya Bujok Beuramoe yakni Posyantek Rencong ikut partisipasi giat Gotong royong di kerja bakti ini.

Asep Sopian, selaku Ketua Organisasi Kelambagaan ini fokus pada servis perangkat elektronik seperti Kipas Angin, Amplifier/sound system dan lainnya.

Di tempat yang sama, Ketua Pengurus Masjid Baitul Huda H.M.Yahya mengatakan, bulan Ramadan adalah bulan suci, bulan yang diagungkan oleh setiap Muslim. Oleh karena itu, wajar jika antusias warga menyambutnya dengan penuh kegembiraan, dengan bersinergi mensterilkan seluruh lingkungan Masjid, ujarnya.

“Menyambut bulan suci Ramadan, selain mempersiapkan mental, fisik dan kesehatan, juga kebersihan tempat ibadah harus diperhatikan sehingga dapat khusu' beribadah,” imbuhnya.


Lebih lanjut dikatakan, Pembersihan lingkungan
masjid dengan berbagai cara dilakukan warga dan kegiatan tetap mengikuti Protokol kesehatan, jelasnya.

Dengan membersihkan masjid ini, kami berharap Allah memberikan rahmat kepada kita semua, sebab yang dibersihkan itu merupakan rumah Allah SWT sebagai tempat ibadah, tuturnya.

Sementara, Geuchik Gampong Paya Bujok Beuramoe, Zubaili di sela-sela gotong royong juga mengatakan, "Benar-benar sudah menjadi prioritas bagi umat Islam khususnya warga Paya Bujok Beuramoe dalam menyambut datangnya Bulan penuh Rahmad dan hidayah Allah SWT ini pada Ramadhan 1442 H, berlandaskan hati nurani yang suci, sehingga giat Gotong royong mensterilkan  lingkungan masjid dapat terlaksana dengan semestinya serta Lingkungan rumah masing - masing juga harus steril, harapnya.

Selain itu, jika masjid sudah bersih dan Suci maka nantinya masyarakat yang akan melakukan ibadah puasa seperti shalat lima waktu, shalat tarwih‎ dan tadarus  dikala ramadhan nanti dipastikan nyaman dan tentram, Kata Zubaili 

“Disini sudah tradisi, setiap kali mau puasa atau acara-acara besar keagamaan yang terfokus di Masjid, kami selalu gotong royong. Untuk itu tahun ini pun kami melaksanakan kegiatan seperti ini,” tambah Geuchik Zubaili mengakhiri.(*)

Editor : Jefry Boy Isny

Some say he’s half man half fish, others say he’s more of a seventy/thirty split. Either way he’s a fishy bastard.

0 Comments: