Babinsa Koramil 06/Ngaglik Berikan Sosialisasi Pencapaian Swasembada Pangan

0 Comments


Sleman Barometer99 -- Babinsa Koramil 06/Ngaglik kodim 0732/Sleman Sertu Heri Wiyanto bersama dengan Dinas Pertanian kabupaten Sleman melaksanakan sosialisasi dan praktek proses penyemprotan hama serta tata cara menggunakan pupuk bagi tanaman padi kepada Kelompok Tani Tirto Makmur di Dusun Nglengkong Sukoharjo Kapanewon Ngaglik,Jumat (9/4/2021).

Dalam kesempatanya Babinsa menyampaikan sosialisasi penyemprotan hama tanaman khususnya padi dan peningkatan kesuburan tanah menggunakan pupuk organik, Pengendalian hama tanaman dengan cara melakukan penyemprotan tersebut dilakukan sebagai upaya pencegahan agar hama pada tanaman padi yang berumur baru satu bulan tersebut tidak semakin banyak dan berkembang karena hama dapat mengganggu pertumbuhan dan perkembangan tanaman padi nantinya,ujarnya.

Babinsa juga menambahkan Kami disini untuk membantu dan mencari solusi kendala dan problem petani yang ada di lapangan.Setelah kendala ditemukan, agar dikordinasikan dengan dinas pertanian, kemudian dilakukan tindakan penyelesaian dan kegiatan nyata di lapangan. Untuk peningkatan hasil panen bagi para petani di Poktan Tirto Makmur Serta dalam upaya pencapaian swasembada pangan di wilayah dapat tercapai sesuai harapan jajaran komando atas,ungkap Babinsa. ( Pendim0732)

Some say he’s half man half fish, others say he’s more of a seventy/thirty split. Either way he’s a fishy bastard.

0 Comments: