BABINSA KORAMIL 1710-02/TIMIKA MELAYAT SALAH SATU WARGANYA SEKALIGUS SEBAGAI SARANA UNTUK BERKOMSOS

0 Comments


Timika Barometer99 ~ Personel Bintara Pembina Desa (Babinsa) Koramil 1710-02/Timika (Serda Eliza Serusiay) turun kewilayah binaan untuk melaksanakan kegiatan Komunikasi Sosial (Komsos) saat Melayat salah satu warganya yang meninggal dunia bertempat di Kp. Tunas Matoa Distrik Kwamki Narama, Kab. Mimika, Jumat (16/04/2021).

Menurut Serda Eliza, selain melayat di rumah duka, kegiatan Komsos ini juga sebagai sarana menjalin tali silahturahmi dengan warga yang berada di wilayah tugasnya.
“Ini merupakan salah satu bentuk kepedulian sebagai Babinsa kepada warganya yang  sedang terkena musibah sekaligus sebagai upaya memperkokoh kemanunggalan TNI bersama rakyat. Dengan rutin berkomsos maka kedekatan TNI dengan Rakyat akan selalu terjalin dalam kegiatan apapun baik suka maupun duka,” ucapnya.

Lanjutnya, hal ini juga sebagai cara Babinsa untuk selalu mengetahui Situasi Kondisi Ekonomi, Politik, Sosial, Budaya, Pertahanan dan Keamanan yang berada di wilayah Binaannya.
“Ya salah satunya seperti ini,dengan melayat ke salah satu warga yang sedang kedukaan, secara tidak langsung kita sudah memberikan dukungan moril bagi keluarga yang ditinggalkannya  juga sebagai sarana untuk berinteraksi dengan warga masyarakat sekitar yang turut  melayat"pungkasnya. ( Tim )

Some say he’s half man half fish, others say he’s more of a seventy/thirty split. Either way he’s a fishy bastard.

0 Comments: