Babinsa Ram06/Dam Sambangi Warga Pembudidaya Tanaman Labu Air

0 Comments

Barometer99, Aceh Timur -
Babinsa Koramil 06/Darul Aman Kodim 0104/Aceh Timur Serda Rustan Adi Chandra melaksanakan pendampingan kepada Zainal (45) seorang petani pembudidaya tanaman labu air yang memanmaafkan lahan di pekarangan rumah, di Desa Keumuning Limong, Kecamatan Darul Aman, Kabupaten Aceh Timur, Rabu, 14 April 2021.

Labu merupakan tumbuhan yang relatif mudah ditanam karena tanaman ini mampu beradaptasi dengan lingkungan sekitar, dengan masa panen yang cukup singkat yaitu 70-90 Hari. Seperti yang dilakukan oleh Zainal salah satu warga binaan yang memanfaatkan lahan dipekarangan rumah dengan ditanami labu air, di lahan seluas 4 x 5 meter ini zainal menanam tanaman labun air dan sudah memasuki masa panen.

Serda Rustan pada kesempatan tersebut menyampaikan, Budidaya tanaman Labu air merupakan salah satu buah yang digemari banyak orang, karena bisa diolah menjadi berbagai macam olahan macam sayur.

“Kesempatan ini saya menyambangi kediaman Zainal dan membantu memetik buah labu air yang sudah siap di panen,” ucapnya.

Dalam pendampingannya Serda Rustan memberikan penyuluhan untuk memperhatikan masalah utama penanaman labu air yaitu pertumbuhan gulma atau rumput liar yang bisa mengganggu dalam peningkatan produktivitas.

Warga juga bisa menjadikan tanaman labu sebagai tanaman pengisi pekarangan kosong, yang hasilnya bisa untuk memenuhi kebutuhan keluarga maupun bisa dijual ke pasar untuk menambah pendapatan ekonomi," lanjut Rustan.

Zainal mengucapkan terimaksih kepada Serda Rustan Babinsa Ramil 06/Dam, karena sebelumnya telah memberikan sosialisasi kepada saya tentang pemanfaatan lahan kosong menjadi produktif.

“Dan alhamdulillah sekarang kita sudah dapat memetik hasil dari tanaman labu ini," pungkasnya.(*)

Editor : Jefry Boy Isny

Some say he’s half man half fish, others say he’s more of a seventy/thirty split. Either way he’s a fishy bastard.

0 Comments: