Bangun Sinergitas, Kakanwil Kemenkumham Aceh Sambangi BPS Provinsi Aceh

0 Comments


Barometer99, Banda Aceh -
Sebagai salah satu upaya dalam membangun sinergitas antar lembaga, Kepala Kantor Wilayah Kemenkumham Aceh, Meurah Budiman, melaksanakan audiensi dengan Kepala Badan Pusat Statistik Provinsi Aceh, Bertempat di Kantor BPS Aceh, Kamis, 08 April 2021,

Audiensi ini membahas berbagai isu salah satunya terkait dengan pembangunan Zona Integritas.

Dalam lawatan kali ini, turut serta mendampingi Kakanwil Kemenkumham Aceh, Meurah Budiman, Kadiv Administrasi Rakhmat Renaldy, Kadiv Pemasyarakatan, Heri Azhari dan Kadiv Keimigrasian, Sjachril.

Menurut Kakanwil Kemenkumham Aceh, Meurah Budiman, pencanangan pembangunan zona integritas dilaksanakan secara terbuka dan dipublikasikan secara luas dengan maksud agar semua pihak termasuk masyarakat dapat memantau, mengawal, mengawasi dan berperan serta dalam program kegiatan reformasi birokrasi khususnya di bidang pencegahan korupsi dan peningkatan kualitas pelayanan publik.

Selanjutnya, Meurah Budiman menambahkan, selain menjalin silaturrahim, audiensi ini bertujuan untuk menjalin komunikasi sehingga kedepannya Kemenkumham Aceh dan BPS Aceh dapat melakukan kerjasama di pelbagai bidang.

“Kita berkeinginan untuk mendapatkan dukungan dalam bentuk apapun dari BPS Aceh dalam menjalankan tugas,” jelasnya.


Menyambut hal tersebut, Kepala BPS Aceh, Ihsanurijal, menerima hangat dan mengapresiasi maksud dari kedatangan Kakanwil Kemenkumham Aceh. Menurutnya, sinergitas sangat penting dibangun sehingga dalam pelaksanaan tugas dan fungsi Kemenkumham Aceh dapat berjalan dengan baik.

“Sinergitas ini sangat penting dibangun, sehingga jika ini terbangun dengan baik, nantinya akan mendapatkan dukungan dari instansi pemerintah yang ada di Aceh,” katanya.

Lebih lanjut, Ihsanurijal juga mengapresiasi kinerja Kemenkumham Aceh selama ini. Dirinya mengungkapkan pemberitaan di media massa terkait kinerja Kemenkumham Aceh sangat positif. Hal ini tentunya menjadi pemantik semangat bagi Kemenkumham Aceh dalam memberikan pelayanan hukum dan HAM di Aceh.

“Peningkatan ketertiban dan penggeledahan Lapas/Rutan secara serentak di seluruh Aceh beberapa hari yang lalu mengindikasikan bahwa Kemenkumham Aceh serius dalam bekerja,” pujinya.

Diakhir pertemuan, Ihsanurijal berharap Kanwil Kemenkumham Aceh akan mendapatkan predikat WBK pada tahun ini. Melihat perkembangan selama ini, dirinya meyakini Kemenkumham Aceh akan meraih predikat tersebut.(*)

#KumhamPasti

Editor : Jefry Boy Isny

Some say he’s half man half fish, others say he’s more of a seventy/thirty split. Either way he’s a fishy bastard.

0 Comments: