BPTD Wilayah I Aceh Uji GeNose Bantuan Dirjen Perhubungan

0 Comments

Barometer99, Banda Aceh -
Balai Pengelola Transportasi Darat (BPTD) Wilayah I - Provinsi Aceh melakukan uji coba alat GeNose bantuan dari Direktorat Jenderal Perhubungan,Pemerintah saat ini terus memperbanyak jumlah tes covid-19, agar upaya mendeteksi semakin cepat. Salah satunya dengan menghadirkan alat pendeteksi covid-19 yang dinamakan GeNose. Senin,12 April 2021.

Dalam uji coba ini, turut dilakukan oleh Kepala BPTD Wilayah I - Provinsi Aceh, Ir. Mulyahadi, MSTR didampingi oleh Kasubbag TU dan para Kepala Seksi serta juga Korsatpel Terminal Tipe A Banda Aceh. "Kita berharap alat ini dapat bekerja semaksimal mungkin kepada masyarakat, kecuali usia tua, orang sakit serta suka rela" ujar Mulyahadi.

Beliau menambahkan, alat ini akan memperketat pada saat larangan mudik nanti tanggal 6 Mei sampai dengan 17 Mei 2021. meskipun mudik dilarang, Tim BPTD akan standby dengan alat ini jika dibutuhkan nantinya dilapangan seperti pada Pelabuhan Penyeberangan dan Terminal Tipe A.

Mengenai alat GeNose ini, Cara kerja GeNose adalah dengan mendeteksi Volatille Organic Compound (VOC). Pada orang-orang yang terinfeksi Covid-19, VOC terbentuk dan bisa keluar melalui embusan napas. Desain yang digunakan untuk GeNose juga terbilang handy sehingga alat ini dapat dioperasikan secara mandiri dan efisien oleh setiap orangnya.(*)

#bptdaceh
#terminallangsa

Editor : Jefry Boy Isny

Some say he’s half man half fish, others say he’s more of a seventy/thirty split. Either way he’s a fishy bastard.

0 Comments: