Camat Kelekar Hadiri Pelaksanaan Vaksin Lansia Di Desa Embacang Kelekar

0 Comments


Muara Enim , Barometer99 - 
Bertempat di SD Negeri Embacang Kecamatan Kelekar Kabupaten Muara Enim Sumatera Selatan telah dilaksanakan Vaksin Lansia Covid 19 ( Senin ,26/4/2021)

Hal itu terpantau ketika awak media melaksanakan tugas liputan giat vaksin tersebut.Tampak hadir dalam gelar giat tersebut. Camat Kelekar , Fikri Hidayat , Kapolsek Gelumbang , IPTU Harry Dinar .SH.Sik.MH , Perwakilan Koramil Gelumbang , Kepala Desa ,Dan Tenaga Kesehatan dan Dokter dari Puskesmas Kecamatan Kelekar.
Dalam sambutan nya pada saat gelar giat vaksin tersebut , Camat Kelekar , Fikri Hidayat , Menyampaikan penting nya Vaksinasi mengingat Prevalensi Pandemi Covid masih mengkhawatirkan.
" Mari kita semua berpartisifasi untuk melaksanakan giat vaksin ini , Jangan takut dan ragu dengan vaksin , Ini untuk kebaikan kita semua , Terutama dalam giat pemutusan mata rantai covid 19 ini " Jelas Camat Fikri diawal acara tersebut.

Lanjut Fikri , Bukan hanya Vaksin yang dilaksanakan , Namun diiringi dengan kepatuhan dalam Protokol Kesehatan Covid 19.
"Jangan Kagek sudah di vaksin malah dak pake masker , berkerumun , dan aktivitas lainya yang tetap ditingkatkan , Karena Protokol Kesehatan sekarang bukan 3 M melainkan ditambah dengan menghindarkan kerumunan dan mobilisasi massal yang menjadi salah satu pemicu transmisi prevalensi Covid 19 , Mari kita tingkatkan kesadaran agar bangsa dan negara yang kita cintai ini segera terbebas dari wabah pandemi covid ini " Tegas Camat Fikri.

Senada dengan hal itu , Salah satu tenaga kesehatan dari Puskesmas Kelekar , dr.Hardiansyah memjelaskan tahapan tahapan pelaksanaan vaksin tersebut.
" 4 Tahapan kegiatan , Dimulai dari Pendaftaran , Schreening ( terkait data awal sebelum vaksinasi ) , Pelaksanaan Vaksinasi dan Masa Observasi pasca vaksinasi " Jelas dr.hardiansyah.
Ditambahkan juga oleh dr.Hardiansyah , tetap mengharap kerjasama dengan warga yang akan di vaksin tersebut.

" Jawab dengan jujur , bapak dan ibu , karena ini sebagai data awal sebelum proses vaksin .Karena setelah Vaksin dilaksanakan , Kita monitor Observasi selama lebih kurang 30 menit , untuk memantau KIPI ( Kejadian Ikutan Pasca Imunisasi ) " Jelas dr.Hardi , seraya menjelaskan penting nya mematuhi Protokol Kesehatan dan bila masyarakat merasakan keluhan dan gangguan kesehatan misalnya demam ,batuk , sesak nafas dan kehilangan indra penciuman agar segera melapor ke Puskesmas " Pungkas dr.Hardiansyah mewakili dari tenaga kesehatan dari Puskesmas Kelekar.
(M.fajri/ Palendra)

Some say he’s half man half fish, others say he’s more of a seventy/thirty split. Either way he’s a fishy bastard.

0 Comments: