Danramil 03/Turi Hadiri Pembukaan MTQ Tingkat Kapanewon

0 Comments

Barometer99- SLEMAN,- Danramil 03/Turi jajaran Kodim 0732/Sleman Kapten Inf Suparyono menghadiri pembukaan MTQ Tingkat kapanewon yang di gelar di masa pandemi covid 19" bertempat di Pendopo Kapanewon Turi.Sabtu (24/4/2021).

Turut hadir dalam acara pembukaan MTQ diantaranya, Plt.Panewu Turi. Danramil 03/Turi, Kepala KUA Turi, Pimp Ormas Islam se Kapapanewon Turi, serta Panitia dan Peserta MTQ.

Dalam sambutan pembukaannya plt Panewu Tuti menyampaikan, penghargaan dan apresiasi yang setinggi-tingginya kepada semua pihak yang telah berperan dan berpartisipasi mendukung penyelenggaraan MTQ tingkat kapanewon.Meskipun dilaksanakan dalam kondisi penuh keprihatinan dan kewaspadaan, semoga tidak akan menghilangkan substansi dan nilai syiar dari pelaksanaan MTQ itu sendiri,” harap nya.

Ia juga berharap Musabaqah Tilawatil Quran ini menjadi pendorong semangat untuk membentuk generasi yang berkarakter qur'ani. Nilai sebuah MTQ bukan pada piala dan juara, tapi pada muatan dakwah yang dipancarkannya.
“Sukses MTQ Nasional ke-28 menjadi cerminan hidupnya kesadaran islam dan kokohnya rasa kebangsaan di Kapanewon Turi ini,” ujar Plt Panewu Turi.

Lain pada itu,Danramil 03/Turi kapten Inf Suparyono sesaat setelah pembukaan mengatakan, MTQ tingkat Kapanewon tahun ini sungguh merupakan MTQ yang membutuhkan kesungguhan dalam proses perencanaan dan pelaksanaannya, karena berlangsung di tengah wabah pandemi covid-19 yang melanda seluruh dunia.

"Komitmen dan kedisiplinan untuk menerapkan standar protokol kesehatan secara ketat di semua lini dari rangkaian penyelenggaraan MTQ ini, semoga akan menjadi ikhtiar maksimal yang akan membawa sukses penyelenggaraanya. MTQ tidak cukup hanya sebagai syiar islam dan kesemarakan semata. Al quran harus difungsikan sebagai penuntun kehidupan umat, baik secara pribadi maupun masyarakat, sehingga terwujud kualitas kehidupan beragama yang semakin baik,"ungkap Danramil. (Yon/Pendim0732)

Some say he’s half man half fish, others say he’s more of a seventy/thirty split. Either way he’s a fishy bastard.

0 Comments: