Danramil 12/Mlati Hadiri Peresmian Padat Karya "KOTAKU" Kab. Sleman Tahun 2021

0 Comments

Barometer99- Mlati -- Danramil 12/Mlati hadiri peresmian pelaksanaan kegiatan Padat Karya Program Kota Tanpa Kumuh (KOTAKU) Kabupaten Sleman Tahun 2021 oleh H. Sukamto SH anggota Komisi V DPR RI bertempat di halaman Kalurahan Tlogoadi, Kapanewon Mlati, Senin (19/04/2021).

Sejumlah pejabat hadir dalam peresmian program padat karya di seperti Wakil Bupati Sleman Danang Miharsa,SE ,Ketua Balai PU, Kepala Bapeda Sleman, Muspika Kapanewon Mlati dan peserta Padat Karya.

Kegiatan padat karya berlangsung di 7 Kalurahan se Kabupaten Sleman dengan memberdayakan sedikitnya 120 orang warga dengan anggaran Rp. 300 juta per Kalurahan. 

Anggota komisi V DPR RI mengatakan, peserta padat karya dengan merekrut masyarakat yang berasal dari sekotor informal dan terdampak Covid.

" Program ini bertujuan membantu masyarakat yang terdapak ekonominya akibat pendemi Covid-19," katanya.

Disela kegiatan, Danramil 12/Mlati Mayor Inf Agus Eriyanto,SE mengemukakan, program padat karya sebagai wujud hadirnya pemerintah untuk mendayagunakan pekerja lokal yang berada di sekitar lokasi padat karya.

" Pelaksanaan kegiatan fisik padat karya ini memiliki tantangan sekaligus ada hikmah dibaliknya, betapa tidak, pelaksanaanya bertepatan pulak dengan masa pandemi seperti ini. Dimana pelaksanaan kegiatan pada masa pandemi harus benar-benar menerapkan protokol kesehatan. Positifnya adalah pada pelaksanaan kegiatan ini banyak tenaga kerja dan tukang mendapatkan kesempatan bekerja pada pelaksanaan fisik melalui program KOTAKU tersebut," punkas Danramil.
Red

(Sumber : Penmil12)

Some say he’s half man half fish, others say he’s more of a seventy/thirty split. Either way he’s a fishy bastard.

0 Comments: