Dekat Dengan Warganya, Babinsa Koramil 12/Mlati Komsos Bersama Pengrajin Topeng

0 Comments


Mlati Barometer99 -- Terus menjaga hubungan baik bersama warga binaanya, Babinsa Koramil 12/Mlati Serka Zaenal Arifin melaksanakan komunikasi sosial (Komsos) dan berbagi pengalaman bersama Soroso, salah satu pengrajin topeng kayu di Dusun Pundong I, Rt.06/02, Kalurahan Tirtoadi, Kapanewon Mlati, Senin (12/04/2021).  
 
Melalui Komsos Babinsa dapat terus menjalin silaturahmi dan kerja sama dengan masyarakat di wilayah binaanya. Sebagai Babinsa di Kalurahan Tirtoadi, Serka Zaenal Arifin, selalu aktif melaksanakan Komsos bersama warga.    
 
Seperti dalam pelaksanaan Komsos bersama  Soroso salah satu pengrajin topeng kayu di Dusun Pundong I. Selain menjalin silaturahmi, kegiatan tersebut juga sebagai sarana bertukar pengalaman dan mendengar keluh kesah yang dihadapi oleh pengrajin topeng kayu.   
 
"Melalui Komsos secara rutin di wilayah binaan, keberadaan kita selaku Babinsa dapat lebih dikenal dan diterima baik oleh masyarakat. Dengan begitu akan terjalin keharmonisan dan kerjasama yang kuat, sehingga segala informasi di wilayah dapat segera kita ketahui. Karena masyarakat tidak merasa segan untuk melaporkan segala perkembangan yang ada di wilayah," ungkap Babinsa.   
 
Dijelaskannya, selaku Babinsa, sudah menjadi tugas dan tanggung jawab saya untuk selalu berada di tengah-tengah masyarakat, dan berusaha membantu dalam mencarikan solusi terbaik dalam setiap permasalahan yang terjadi di wilayah.     
 
"Komsos yang saya lakukan bersama saudara Soroso ini, selain dapat menambah wawasan saya tentang kerajinan topeng, juga untuk memberikan motivasi kepada beliau dalam pekerjaanya di masa pendemi ini dan tak lupa selalu menghimbau taati prokes disetiap aktifitas,
" terang Serka Zaenal.    
 
Kami mengucapkan terimakasih dan mengapresiasi keberadaan Babinsa di kampungnya.      
 
"Bapak Zaenal Arifin merupakan Babinsa di Dusun kami. Dan selalu ramah dan akrab bersama warga serta selalu aktif hadir dalam kegiatan kemasyarakatan.  Mewakili warga, kami menyambut baik keberadaan bapak Babinsa," jelas Soroso.
(Penmil12)

Some say he’s half man half fish, others say he’s more of a seventy/thirty split. Either way he’s a fishy bastard.

0 Comments: