Dukung Program PEN, Bea Cukai Langsa Terus Lanjutkan Penggalian Potensi Ekspor

0 Comments


Barometer99, Kota Langsa -
Dalam rangka mendukung Program Pemulihan Ekonomi Nasional (PEN), dan perwujudan fungsi utama Bea Cukai, yaitu Trade Facilitator dan Industrial Assistance, Bea Cukai Langsa terus melaksanakan penggalian potensi ekspor ke daerah - daerah yang berada dibawah pengawasan Bea Cukai Langsa. Kepala Kantor Bea Cukai Langsa, Tri Hartana beserta rombongan mengunjungi Perusahaan Gunung Seulawah yang berada di Aceh Timur, Minggu, 25 April 2021.

Perusahaan ini bergerak dibidang pengolahan singkong menjadi tepung tapioka, sagu, dan mokaf (modified casava flour). 

Dalam satu hari perusahaan yang menyerap sekitar 100 orang tenaga kerja ini mampu memproduksi 2 ton tepung. Tepung tersebut kemudian dikirim, salah satunya ke Palembang, Sumatera Selatan, sebagai bahan baku pembuatan pempek dan kemplang.


Tri Hartana kemudian melanjutkan perjalanan ke Desa Purwodadi, Kecamatan Sungai Liput, Kabupaten Aceh Tamiang. Disini terdapat pembiakan ikan cupang yang biasa mengirimkan hasil pembiakannya ke luar negeri, seperti Malaysia, Singapura, dan Brunei Darussalam. Ikan Cupang yang dijual memiliki harga yang bervariasi, mulai dari tiga ratus ribu rupiah sampai dengan sepuluh juta rupiah.

Diharapkan setelah kunjungan ini, pemerintah melalui Direktorat Jenderal Bea dan Cukai, khususnya Bea Cukai Langsa dapat mengetahui kondisi dan kendala yang dihadapi oleh para pelaku UMKM serta membantu mencarikan solusinya, sehingga meningkatkan minat masyarakat untuk melakukan ekspor, dan membantu memulihkan ekonomi Indonesia menjadi lebih baik dan stabil setelah dilanda pandemi Covid-19.(*)

#BeaCukai
#BeaCukaiRI #BeaCukaiMakinBaik #Kemenkeu
#BeaCukaiAceh #BeaCukaiLangsa #TradeFacilitator #IndustrialAssistance #ProgramPemulihanEkonomi Nasional
#Ekspor

Editor : Jefry Boy Isny

Some say he’s half man half fish, others say he’s more of a seventy/thirty split. Either way he’s a fishy bastard.

0 Comments: