Hari Kdua Meugang di Kota Labgsa Harga Daging Sapi, Rp. 160 .

0 Comments

Bukhari, Seorang. Pedagang Daging Sapi, Saat di wawancarai, Senin, 12 April 2021. (Barometer99 - Aceh)

Barometer99, Kota Langsa -
Harga jual daging sapi di hari kedua meugang di Kota Langsa sebesar Rp 160.000 per kilogramnya, Senin, 12 April 2021. sekira Pukul : 05.30 wib,
harga daging sapi tersebut masih relatif sama dengan harga daging sapi di tahun sebelumya.

Arti meugang bagi warga Aceh sangatlah bermakna, lantaran sebuah tradisi bagi provinsi Aceh yang masyarakatnya mayoritas beragama Islam.

Hal tersebut terlihat dengan antusiasnya warga membeli daging sapi sebagai tradisi meugang dalam menyambut datangnya bulan suci Ramadan 1442 Hijriah di tahun ini.

Para pembeli tetap ramai mendatangi sejumlah lapak penjual daging di pelataran jalan menuju Pasar Kota Langsa hingga jalan menuju Pasar daging.

Bukhari, salah satu pedagang daging di salah satu lapaknya saat ditemui Barometer99 mengatakan, Bahwa, harga daging meungang di Ramadhan 1442 Hijriah ini berkisar sekitar Rp 150.000 - Rp 160.000 berdasarkan jenis daging.


“Dari pukul 05.00 wib pagi tadi setelah dibukanya lapak, "Alhamdulilah sudah ratusan pembeli yang datang, bahkan sebelumnya para pembeli daging sudah lebih awal menunggu katanya.

Dia mengaku, dibandingkan dengan tahun lalu, pada tahun ini jumlah pembeli berkurang hingga sekitar 30 persen dan Tahun ini, agak sedikit sepi, dibandingkan tahun lalu,” ungkapnya.

Seperti diketahui bersama, pada hari meugang masyarakat Aceh membeli daging untuk dimasak, dan kemudian menyantapnya bersama-sama keluarga.

Tak jarang turut diundang pula tetangga, anak yatim, dan fakir miskin untuk bersama-sama menikmati hidangan.

Dalam tradisi yang telah dijalankan secara turun menurun di Aceh, dilaksanakan untuk mempeerat tali silahturahim antas sesama.(*)

Editor : Jefry Boy Isny

Some say he’s half man half fish, others say he’s more of a seventy/thirty split. Either way he’s a fishy bastard.

0 Comments: