Jalin Silahturahmi, Babinsa Koramil 12/Sangir Komsos dengan Wali Nagari.

0 Comments

Lubuk Gadang, Barometer99.com,-Demi terciptanya Kemanunggalan TNI dan Rakyat serta terjalinya hubungan baik antara Babinsa dan Wali Nagari serta menunjang Tupoksi Apter, Personel Bintara Pembina Desa (Babinsa) Koramil 12/Sangir jajaran Kodim 0309/Solok Sertu Surono turun kewilayah binaan untuk melaksanakan kegiatan Komunikasi Sosial (Komsos) bersama dengan Wali Nagari Lubuk Gadang serta perangkatnya dan Tokoh masyarakat, kegiatan tersebut yang dilaksanakan di Kantor Nagari Lubuk Gadang Kecamatan Sangir Kabupaten Solok Selatan, Rabu (14/04/21).

Dalam pelaksanaan Komsosnya tersebut, hal yang di bicarakan mengantisipasi adanya penyebaran Covid-19 dan sosialisasi tentang protokoler kesehatan di Nagari Lubuk Gadang, kegiatan yang dilakukan oleh Babinsa bertujuan meningkatkan keamanan dan silaturahmi dengan Wali Nagari dan Tokoh Masyarakat sekaligus untuk mengetahui kondisi perkembangan di masyarakat wilayah binaan.

Sudah semestinya seorang Babinsa harus selalu ada di tengah-tengah warga binaannya, agar komunikasi dengan warga dapat terjalin dengan baik. Sehingga berbagai informasi yang terjadi dapat terdeteksi secara dini dan cepat tentukan langkah untuk menyelesaikannya.

 “Jalinan Silaturahmi yang baik dengan warga binaan akan tercipta suasana nyaman dan sejuk, sehingga memperlancar tugas Babinsa di lapangan”, Ucap Sertu Surono.

Dengan Komsos, pihaknya juga dapat mengetahui perkembangan situasi di wilayah desa binaan dan dapat melakukan upaya deteksi dini dan cegah dini, apabila ada hal-hal negatif yang berkembang bisa cepat diselesaikan.” pungkas Sertu Surono. (*) 





Some say he’s half man half fish, others say he’s more of a seventy/thirty split. Either way he’s a fishy bastard.

0 Comments: