Jelang HBP Ke - 57 Lapas Kelas III Lhoknga Bagikan Imsakiyah dan Masker Kepada Penguna Jalan

0 Comments


Barometer99, Lhoknga
Masih dalam rangkaian kegiatan memperingati Hari Bhakti Pemasyarakatan ke - 57 Tahun 2021, hari ini, Jumat, 09 April 2021. Lembaga Pemasyarakatan Kelas III Lhoknga beserta Dharma Wanita Persatuan Lapas mengadakan kegiatan pembagian jadwal Imsakiyah puasa Ramadhan 1442 H dan masker kepada masyarakat.

Kegiatan ini dipimpin langsung oleh Kepala Lapas Lhoknga, Yusrizal, didampingi para pejabat struktural serta Ketua DWP Lapas Lhoknga, Ibu Ina Yusrizal. Kegiatan juga diikuti oleh seluruh pegawai staf dan anggota DWP Lapas Lhoknga. Jadwal Imsakiyah dan masker yang diberikan kepada masyarakat ini diberikan secara gratis dan tidak dipungut biaya apapun.

Sebelum memulai pembagian Imsakiyah dan masker, Kalapas terlebih dahulu memimpin apel untuk memberikan briefing/arahan terkait giat ini.

Kalapas Kelas III Lhoknga, Yusrizal, Dalam arahannya, menyampaikan, Bahwa, Dalam pelaksanaan kegiatan nanti, diingatkan kepada seluruh petugas yang terlibat agar tetap memperhatikan protokol kesehatan dengan memakai masker, mencuci tangan, serta menjaga jarak, ujarnya.

"Kegiatan ini merupakan komitmen kita untuk berkontribusi dalam peringatan Hari Bhakti Pemasyarakatan ke - 57 dan juga dalam upaya menanggulangi penyebaran Covid-19 di Aceh khususnya, terang Kalapas.

"Saya harapkan setiap petugas yang terlibat menunjukkan kesungguhannya dalam giat ini dan jangan sampai ada yang meminta ataupun menerima imbalan dari masyarakat", Tegasnya.


Amatan Barometer99, dilokasi, Bahwa, kegiatan pembagian Imskaiyah dan masker dilakukan di sekitar lingkungan Lapas Lhoknga yaitu di seputaran Jalan Banda Aceh- Meulaboh dengan langsung terjun ke jalan Kalapas Lhoknga beserta seluruh pegawai membagi-bagikan selebaran jadwal imsakiyah dan masker kepada masyarakat yang lewat, baik pejalan kaki maupun yang berkendara.

Yusrizal menambahkan dan berharap, kegiatan ini dapat bermanfaat bagi masyarakat "Dengan membagikan jadwal imsakiyah, diharapkan masyarakat menjadi lebih bersemangat dan termotivasi dalam menyambut puasa, imbuhnya.

"Selain itu, pembagian masker ditujukan agar masyarakat lebih dapat mematuhi protokol kesehatan yang dianjurkan pemerintah" harapnya.

Ketua DWP Lapas Lhoknga, Ina Yusrizal, juga mengatakan kegiatan ini sengaja dilakukan agar dapat mempererat ikatan silaturrahmi dan menambah keakraban antara pegawai dan juga Dharma Wanita Persatuan Lapas Lhoknga. Dengan adanya kerjasama yang baik, tentunya akan memunculkan sinergitas positif antara kedua pihak, sebutnya.

Masyarakat pun tampak sangat antusias dalam kegiatan yang dilakukan Lapas Lhoknga ini dengan ditandai oleh Salah satu warga bernama Ansahari yang dimintai pendapatnya terkait kegiatan ini mengatakan, Kami sangat berterima kasih kepada pihak Lapas atas jadwal Imsakiyah dan masker yang diberikan, Terlebih lagi, Saya sama sekali belum memiliki jadwal Imsakiyah ini yang mana sangat diperlukan nantinya saat berpuasa Ramadhan, Tukasnya.

Warga tersebut pun mengatakan akan lebih memperhatikan penggunaan maskernya sebagai kepatuhan kepada peraturan pemerintah dalam mencegah penyebaran Covid-19, Tuturnya.(*)

#kemenkumhamri
#humasditjenpas
#kumhamPASTI
#pemasyaratakan
#LapasLhoknga
#PasTiLho

Editor : Jefry Boy Isny

Some say he’s half man half fish, others say he’s more of a seventy/thirty split. Either way he’s a fishy bastard.

0 Comments: