Jembatan Gantung Sepanjang 120 Meter, Offering Dari Kodam III/Siliwangi

0 Comments


Barometer99- SUMEDANG- Jembatan salah satu prasarana dan merupakan unsur penting dalam usaha pengembangan kehidupan bangsa. Keberadaannya akan memberikan dampak seperti bidang sosial, ekonomi, pertahanan dan keamanan. Prasarana publik memegang peranan penting dalam kemajuan dan perkembangan suatu daerah, juga merupakan kebutuhan utama bagi masyarakat.

Kendati itu, Jembatan sebagai salah satu prasarana publik yang berfungsi menghubungkan daerah-daerah yang terisolir dan akan membuka akses transportasi pada daerah. Menyikapi hal ini, maka Kodam III/Siliwangi membuka akses transportasi yang selama ini didambakan oleh warga dua dusun di Kecamatan Sumedang Selatan Jawa Barat, dengan membangun jembatan gantung.
Warga Dusun Sukatani Desa Cimarias Kecamatan Pamulihan dan warga Dusun Cilengsar Desa Ciherang Kecamatan Sumedang Selatan Kabupaten Sumedang. Tampak haru dan tak percaya namun nyata setelah Jembatan yang melintas diatas Sungai Cipeles sepanjang 120 m dengan lebar 1,2 m. Saat diresmikan oleh Pangdam III/Siliwangi Mayjen TNI Nugroho Budi Wiryanto, pada Rabu (31/3/2021).

Hadir pada peresmian Pangdam III/Slw Mayjen TNI Nugroho Budi Wiryanto, Kapolda Jabar, Bupati beserta Unsur Forkompimda Kabupaten Sumedang, para Pejabat Sipil, TNI dan Polri di wilayah Kabupaten Sumedang, Tim Vertikal Rescue Indonesia, termasuk Pimpinan Umum Ponpes Islam Internasional Terpadu Asy-Syifaa Wal Mahmuudyyah Abuya K.H. M. Muhyidin Abdul Qodir Al-Manafi, M.A. serta pejabat lainnya.
Kepala Penerangan Kodam (Kapendam) III/Slw Kolonel Inf F.X Sri Wellyanto Kasih mengatakan, Pangdam III/Siliwangi meresmikan Jembatan Gantung ini, hasil kerjasama antara Kodim 0610/Sumedang dan Polres Sumedang, yang pengerjaan dilaksanakan oleh “Indonesia Vertical Rescue” bersama TNI, Polri, Pemda dan berbagai Komponen Masyarakat lainnya.

“Jembatan Gantung ini, merupakan jembatan yang ke-lima, dan diresmikan Bapak Pangdam III/Slw Mayjen TNI Nugroho Budi Wiryanto, diberi nama “Jembatan Gantung Sinergitas TNI-Polri” dipersembahkan bagi seluruh warga yang menggunakannya,” ungkap Kapendam III/Slw di sela-sela mendampingi Pangdam, di Desa Ciherang.

Lanjutnya Ia menuturkan, untuk membantu mewujudkan kesejahteraan masyarakat dan sudah menjadi komitmen Kodam III/Siliwangi dan Polda Jabar, akan terus dilakukan sesuai dengan kapasitas dan kemampuan yang dimiliki oleh Kodam III/Siliwangi bersama dengan jajaran Polda Jawa Barat, serta Pemerintah Daerah.

Kami berharap jembatan gantung ini bisa menjadi monumen sejarah atas komitmen dan keterpaduan antara TNI-Polri membantu masyarakat, sekaligus sebagai contoh ajakan bagi elemen masyarakat agar bisa berbuat dan berbakti dalam meningkatkan kesejahteraan masyarakat di sekitarnya. 

“Manfaatkan dengan sebaik-baiknya dan dijaga Jembatan Gantung Sinergitas TNI-Polri ini, serta dirawat dengan baik, sehingga memiliki nilai manfaat yang lebih lama,” pesannya. (YL/YL)
Sumber : Pendam III/Siliwangi

Some say he’s half man half fish, others say he’s more of a seventy/thirty split. Either way he’s a fishy bastard.

0 Comments: