Kadiv Keimigrasian Bersama Kakanim Kelas II TPI Langsa, Gelar Layanan _Eazy Passport_

0 Comments

Kadiv Keimigrasian Sjachril, S.Sos, dan Kakanim Kelas II TPI Langsa, Darory, Abadikan Gambar Bersama Warga Kampung Benua raja, Aceh Tamiang, Rabu, 07 April 2021.(Barometer99 - Aceh)

Barometer99, Aceh Tamiang -
Dalam rangka peningkatan pelayanan paspor dan inovasi pelayanan publik , Kantor Imigrasi Kelas II TPI Langsa melaksanakan Layanan _Eazy Passport_ kepada Jama'ah Mesjid Istiqamah di desa Benua Raja Kecamatan Seruway, Kabupaten Aceh Tamiang, Rabu, 07 April 2021.

Layanan _Eazy Passport_ ini juga dihadiri langsung oleh Kepala Divisi Keimigrasian Kantor Wilayah Kementerian Hukum dan HAM Aceh, Sjachril, S. Sos.

Pada kesempatan tersebut, Kadiv Keimigrasian, Sjachril, S. Sos mengatakan bahwa Layanan _Eazy Passport_ merupakan Salah satu inovasi Layanan Paspor kolektif dengan sistem Jemput Bola dari Direktorat Jenderal Imigrasi, terangnya.


Lanjutnya menjelaskan, Khususnya di Provinsi Aceh Layanan Eazy Passport terus berjalan, jadi bagi masyarakat Aceh yang ingin mendapatkan Layanan Eazy Passport dapat menghubungi Kantor Imigrasi terdekat. Khususnya pada Kantor Imigrasi Langsa, Imbuhnya.

"Masyarakat tidak perlu jauh datang lagi ke Langsa, petugas imigrasi yang akan datang
langsung ke masyarakat, Kalaupun ada permohonan dari pulau terluar, kami akan datang kesana. sebelum eazy paspor ini, pada tahun 2020 lalu Kantor Imigrasi Langsa juga sudah melaksanakan Inovasi KANSA IMED ( Imigrasi Mendekat ) yang fungsinya sama untuk mendekatkan diri kepada masyarkat, ungkapnya.

Selain itu Darori Selaku Kepala Kantor Imigrasi Kelas II TPI Langsa yang juga turut hadir menyampaikan bahwa Layanan _Eazy Passport_ merupakan pelayanan paspor yang dilaksanakan di luar kantor dan menuju lokasi pemohon dengan menggunakan mobil layanan paspor keliling dan/atau mobile unit Dokumen Perjalanan Republik Indonesia (DPRI). Layanan _Eazy Passport_ diberikan Kepada Perkantoran / Instansi (Pemerintah/TNI/Polri/BUMN/BUMD/Swasta), Institusi Pendidikan (sekolah/Pesantren/Asrama), Komunitas/ Organisasi, Komplek Perumahan/Apartemen, Papar Darory.


"Maka, Masyarakat dapat mengajukan Layanan Eazy Passport dengan cara datang langsung ke Kantor Imigrasi Kelas II TPI Langsa atau dengan cara menghubungi Call Center (0811 6808 151) atau DM ke Media Sosial Kami Facebook (Imigrasi Langsa), Instagram (@imigrasi_langsa) dan twitter (@imigrasilangsa). Sebutnya.

Lanjutnya kembali, Mekanismenya, masyarakat mengajukan permohonan _Layanan Eazy_ Passport kepada Kantor Imigrasi melalui surat permohonan dari pimpinan atau perwakilan Perkantoran Pemerintah/TNI/POLRI/BUMN/BUMD/Swasta, Institusi Pendidikan (Sekolah/Pesantren/Asrama), Komunitas/Organisasi, dan Komplek Perumahan/Apartemen, jelas Darory.

Darori juga menyampaikan Selain Eazy Paspor Kantor Imigrasi Kelas II TPI Langsa memiliki novasi pelayanan publik seperti SAPA KAMAR (SABTU PASPOR KAMI ANTAR) I-Gift (janji layanan jika ada keterlambatan pelayanan). KANSA SMS GATEWAY (pengecekan status permohonan paspor, cek biaya layanan keimigrasian, Kritik dan saran) dalam rangka meraih Predikat WBK/WBBM, Pungkasnya.(*)

Editor : Jefry Boy Isny

Some say he’s half man half fish, others say he’s more of a seventy/thirty split. Either way he’s a fishy bastard.

0 Comments: