Kadivpas Lakukan "SIDAK" Ke Rutan Banda Aceh

0 Comments

Kadiv Pemasyarakatan didampingi Kepala Rutan Banda Aceh Irhamuddin dan KPR Rutan Faydiban melakukan kontrol blok hunian Rutan, minggu, 18 April 2021. (Barometer99 - Aceh)

Barometer99, Banda Aceh -
Heri Azhari Kadiv Pemasyarakatan Kanwil Kementerian Hukum dan HAM Aceh menjelang berbuka puasan melaksanakan inspeksi mendadak ke Rumah Tahanan Negara Kelas II B Banda Aceh untuk memasrikqn secara langsung setiap pelayanan makanan selama Ramadhan bagi tahanan dan narapidana tercukupi, minggu (18/4/2021).

Kepala Rutan Banda Aceh Irhamuddin kepada media ini membenarkan Kepala Divisi Pemasyarakatan tiba di Rutan untuk mengawasi dan memeriksa langsung proses penyajian makanan bagi penghuni Rutan, "Pak Kadivpas datang ke Rutan mengecek secara langsung menu makanan yang disajikan hari ini, selanjutanya beliau juga melaksanakan shalat ashar berjamaah dengan warga binaan di Mushalla Rutan", jelas Karutan Kajhu.

Tiba di Rutan Banda Aceh pukul 15.00 wib Kepala Divisi Pemasyarakatan melihat secara langsung proses pengolahan dan penyajian makanan di dapur. "Inspeksi Mendadak ini kami lakukan dalam rangka untuk memastikan setiap penyajian makanan yang dilakukan di Rutan memenuhi standar layanan makanan, apalagi ini dalam suasana menjalankan ibadah puasa. Jadi hak untuk mendapat makanan yang layak dan berkualitas bagi penghuni Rutan harus kita pastikan tercukupi" ujar Heri Azhari.

Selanjutnya Kepala Divisi Pemasyarakatan Heri Azhari didampingi Kepala Rutan Kelas II B Banda Aceh Irhamuddin dan Kepala Pengamanan Rutan Faydiban melaksanakan kontrol blok hunian dan proses pembagian jatah makanan berbuka puasa bagi penghuni Rutan.

Dalam kesempatan kontrol blok Kepala Divisi Pemasyarakatan meminta Kepala Rutan untuk memelihara kebersihan blok dan menjaga kualitas makanan selalu dalam keadaan baik dan cukup bagi penghuni, serta meningkatkan kewaspadaan terhadap gangguan Kamtib dengan melakukan upaya deteksi dini dan meningkatkan intelijensi keamanan.(*)

Editor : Jefry Boy Isny

Some say he’s half man half fish, others say he’s more of a seventy/thirty split. Either way he’s a fishy bastard.

0 Comments: