Kakanwil Pimpin Apel Siaga Menjelang Ramadhan

0 Comments


Barometer99, Banda Aceh -
Kantor Wilayah Kementerian Hukum dan HAM Aceh bersama Unit Pelaksana Teknis (UPT) Pemasyarakatan se-Banda Aceh - Aceh Besar mengikuti Apel Siaga menyambut bulan suci Ramadhan 1442 Hijriah/2021 Masehi. Apel siaga dilaksanakan di Lapangan Lembaga Pemasyarakatan Kelas IIA Banda Aceh pada Senin, 12 April 2021, Pagi.

Apel siaga dipimpin langsung oleh Kepala Kantor Wilayah, Meurah Budiman selaku Inspektur Apel. Bertindak sebagai perwira apel Kepala Seksi Bimbingan Kerja Lapas Kelas IIA Banda Aceh, Zulkarnain dan sebagai Komandan apel Kepala Seksi Binadik Lapas Kelas IIA Banda Aceh, Ervan Kurniawan. Selain dihadiri Kepala Divisi Pemasyarakatan, Heri Azhari, beserta jajaran, apel ini juga dihadiri seluruh Kepala Unit Pelaksana Teknis (UPT) dan perwakilan pegawai dari Rumah Tahanan Negara (Rutan) Kelas IIB Banda Aceh, Balai Pemasyarakatan (Bapas) Kelas II Banda Aceh, dan Rumah Penyimpanan Benda Sitaan dan Barang Rampasan (Rupbasan) Kelas I Banda Aceh.


Dalam amanatnya, Kakanwil menyampaikan Apel siaga dilaksanakan secara serentak di seluruh Unit Pelaksana Tugas (UPT) yang ada di Wilayah Kementerian Hukum dan HAM Aceh dan dalam rangka meningkatkan kewaspadaan dari gangguan Keamanan dan ketertiban di Lapas/Rutan terutama menjelang Bulan Suci Ramadhan 1442 Hijriah.

Selain itu sesuai Jukrah Direktur Jenderal Pemasyarakatan, Seluruh Satuan Kerja harus meningkatkan Kewaspadaan menghadapi penceramah intoleran, dan meingkatkan koordinasi dengan Majelis Ulama, Badan Nasional Penanggulangan Terorisme, dan TNI/POLRI untuk monitoring penceramah yang ada di lingkungan UPT.

Kakanwil juga memerintahkan seluruh petugas untuk memperkuat regu pengamanan dengan menambah petugas pengamanan dari unsur staf untuk mengantisipasi peredaran narkoba dan barang-barang terlarang di dalam Lapas/Rutan. Dalam kesempatan yang sama, Kakanwil minta seluruh jajaran untuk terus meningkatkan kedisiplinan dan integritas dalam setiap pelaksanaan tugas dan fungsi kedinasan.(*)

#KumhamPasti

Editor : Jefry Boy Isny

Some say he’s half man half fish, others say he’s more of a seventy/thirty split. Either way he’s a fishy bastard.

0 Comments: