Kanwil Kemenkumham Aceh Ikuti Pembukaan Laysar CPNS 2021

0 Comments


Barometer99, Banda Aceh -
Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) Kanwil Kemenkumham Aceh mengikuti kegiatan Pembukaan Pelatihan Dasar Calon Pegawai Negeri Sipil (Latsar CPNS) di Lingkungan Kementerian Hukum dan HAM di seluruh Indonesia secara Virtual, Rabu, 21 April 2021.

Bertempat di Aula Bangsal Garuda Kanwil Kemenkumham Aceh, kegiatan ini diikuti oleh Kabag Program dan Humas (Mahyadi), Kabag Umum (Hendri Rahman), sejumlah pejabat struktural, dan CPNS yang berjumlah 13 orang.

Kepala BPSDM Hukum dan HAM, Asep Kurnia dalam laporannya menjelaskan bahwa jumlah keseluruhan peserta kegiatan ini adalah sebanyak 4.776 orang, yang tersebar di seluruh Unit Utama Kemenkumham, kantor wilayah, dan Unit Pelaksana Teknis (UPT).

“Jumlah CPNS yang mengikuti latsar di BPSDM sebanyak 1.153 orang atau 30 angkatan, di Badiklat Hukum dan HAM Kepulauan Riau sebanyak 1.006 orang atau 25 angkatan, di Badiklat Hukum dan HAM Jawa Tengah sejumlah 1.584 orang atau 41 angkatan dan pada Badiklat Hukum dan HAM Sulawesi Utara sejumlah 1.033 orang atau 28 angkatan” jelasnya.

Disamping itu, Sekretaris Jenderal Kementerian Hukum dan HAM, Komjen Pol. Andap Budhi Revianto berharap kepada Calon Pegawai Negeri Sipil di Lingkungan Kementerian Hukum dan HAM untuk memiliki integritas tinggi dan mengamalkan nilai Profesional, Akuntabel, Sinergi, Transparan dan Inovatif (PASTI).

“Berbagai macam penilaian negatif telah mewarnai wajah aparatur sipil negara. Untuk itu aparatur negara diharapkan harus mampu merubah predikat buruk tersebut,” ujarnya saat membacakan sambutan Menteri Hukum dan HAM.

Pada era ini, aparatur sipil negara dituntut mampu untuk mengantisipasi dan mengakomodasi setiap perkembangan dan perubahan. Pelatihan Dasar Calon Pegawai Negeri Sipil dilaksanakan secara khusus untuk memberikan pengetahuan dalam rangka pembentukan Wawasan Kebangsaan, Kepribadian dan Etika PNS,

“Kalian adalah orang-orang terpilih, melalui seleksi yang ketat, bersih, dan transparan. Maka tunjukkan bahwa saudara-saudara disini adalah orang-orang pilihan," pungkasnya.(*)


#KanwilAcehPastiBereh
#pastiwbk
#KumhamPasti

Editor : Jefry Boy Isny

Some say he’s half man half fish, others say he’s more of a seventy/thirty split. Either way he’s a fishy bastard.

0 Comments: