Kanwil Kemenkumham Aceh mengapresiasi Kenerja Lapas IIB Kuala Simpang Dengan Menggagalkan Penyeludupan Narkotika Ke Dalam Lapas.

0 Comments


Barometer99, Aceh Tamiang -
Kanwil Kemenkumham Aceh Melalui Lapas Kelas IIB Kuala Simpang kembali menunjukkan komitmennya dengan kembali berhasil menggagalkan penyeludupan Narkotika jenis Sabu kedalam hunian para WBP Lapas tersebut, Sabtu, 03 April 2021, sekira pukul : 16.15 wib, Kemarin petang.

Kalapas Kelas IIB Kuala Simpang Kabupaten Aceh Tamiang, Atmawijaya, SH kepada Barometer99, Minggu, 04 April 2021, mengatakan, Bahwa, Pada hari Sabtu Sore sekitar pukul 16.15 wib, Berawal datang seorang pengunjung untuk menitipkan barang titipan yang ditujukan kepada Warga Binaan Pemasyarakatan (WBP) atas nama : SD, MS, HA, penghuni Blok F3, ujarnya.

Lanjut Kalapas menerangkan, Sesuai Standard Operasional Prosedure (SOP) Petugas P2U atas nama Muhammad Siddik dan Rizky Ardiansyah, melakukan pemeriksaan pada barang - barang titipan tersebut, ternyata ditemukan barang diduga Narkoba jenis sabu seberat 2,5 gram didalam sandal baru yang akan di titipkan, terangnya.

"Saat itu juga tamu yang berkunjung untuk mengantarkan barang - barang titipan kepada WBP kami tahan, adapun identitas AH, warga Desa Perupuk Kecamatan Bandar Pusaka Kabupaten Aceh Tamiang dan Petugas P2U melaporkan kepada Saya, Kata Atmawijaya SH.


Sambungnya, Sesuai peraturan dan Perundang - undangan yang berlaku, langsung menghubungi Kasat Resnarkoba Polres Aceh Tamiang, yang mana bertujuan agar nantinya dalam dilakukan penyelidikkan lebih lanjut, Tegas Kalapas.

Untuk mempertanggung jawabkan perbuatannya Tamu kunjungan (AH) dan WBP atas nama SD, MS, AH, Penghuni Blok F langsung diserahkan kepada pihak Sat Resnarkoba Polres Aceh Tamiang dengan berita acara berikut barang bukti untuk di proses lebih lanjut, Pungkas Kalapas Kelas IIB Kuala Simpang, Atmawijaya, SH, mengakhiri.

Sementara, Kakanwil Kemenkumham Aceh, Drs. T.Meurah Budiman, SH, MH melalui Kadivpas, Heri Azhari, S.Sos, MH, menyampaikan, Bahwa, Kanwil Kemenkumham Aceh mengapresiasi kenerja petugas P2U Lapas Kelas IIB Kuala Simpang, Kabupaten Aceh Tamiang beserta Kalapas dan jajarannya, yang mana tindakan ini merupakan salah satu komitmen bersama demi terciptanya Program Pembangunan Zona Integritas (ZI) menuju predikat WBK/WBBM yang telah dicanangkan, Sebutnya.

Kadivpas juga menambahkan, Bahwa, apa yang telah dilakukan oleh Kalapas IIB Kuala Simpang ini gar senantiasa dapat di wujudkan oleh Kepala UPT- UPT lainnya yang berada di wilayah Kanwil Kemenkumham Aceh, bertujuan Pemberantasan peredaran Narkotika juga tetap dilaksanakan sesuai SOP dalam jajaran Kemenkumham, Imbuhnya.(*)

Editor : Jefry Boy Isny

Some say he’s half man half fish, others say he’s more of a seventy/thirty split. Either way he’s a fishy bastard.

0 Comments: