Kapolsek Hadiri Giat Paraga Adat Pembangunan Pabrik PT. Indah Subur Sawit

0 Comments

Barometer99- MEMPAWA HULU - Bertempat di desa garu, Kecamatan Mempawah Hulu telah dilaksanakan kegiatan Paraga adat pembangunan pabrik Kelapa sawit PT. indah Subur Sawit (ISS), Kamis 15/4/2021

Acara dihadiri oleh Perwakilan PT ISS Bapak Suyanto, Camat Mempawah Hulu Prescila Angela, Kapolsek Mempawah Hulu Iptu Asep Tabroni , Babinsa Desa Garu Serda Arifudin , Ketua DAD Kec Mempawah Hulu Yulianus Raoni, Ketua Koperasi Sdra Deni, Paraga adat serta perwakilan pemilik lahan dan masyarakat sekitar.

Bapak suyanto selaku perwakilan dari PT Indah Subur Sawit pada kegiatan itu menyampaikan bahwa kegiatan paraga adat dilaksanakan dalam rangka membuka lahan untuk pembangunan pabrik pengolahan sawit milik PT Indah Subur Sawit yang beralamat didesa garu kec mempawah hulu kab landak.

Selanjutnya suyanto menambahkan setelah kegiatan adat akan dilaksanakan pembuatan tapal batas.sedangkan Pembangunan pabrik PT.ISS sendiri sedang menunggu ijin dari dinas lingkungan hidup kab landak.

semua perangkat untuk membangun pabrik sudah siap, begitu pengerjaan tapal batas selesai untuk perangkat atau alat-alat mesinnya kita datangkan.ujarnya
Camat mempawah hulu Ibu Prescila Angela dalam sambutannya menyampaikan bahwa paraga adat pada pagi hari ini merupakan tahap awal, terkait dengan kelembagaan kita kuatkan supaya perusahaan tetap eksis terus menerus dapat berlangsung.

Kedepannya kita harapkan pihak perusahaan selalu kordinasi, jangan ada permasalahan, kalau pun ada agar segera diselesaikan dengan baik.ucapnya

Kapolsek Mempawah Hulu Iptu Asep Tabroni dalam sambutannya menyampaikan perusahaan ini merupakan aset sangat berharga yang tentunya kehadiran perusahaan akan sangat membantu masyarakat sekitar terutama petani sawit.

Kapolsek berharap masyarakat dapat berkerjasama dengan cara menjaga kamtibmas.mohon dijaga jangan ada komplik diperusahaan, dan selalu kordinasikan jika mengalami permasalahan agar dapat segera kita tangani.ucap kapolsek

Babinsa desa garu Serda Arifudin dalam sambutannya menyampaikan bahwa pihaknya mendukung dengan didirikan pabrik PT ISS tersebut. Harapannya semoga masyrakat dapat menjaga aset tersebut.

Ketua DAD kec Mempawah Hulu Yulius Raoni dalam sambutaannya menyampaikan dengan adanya pabrik tersebut dapat kiranya memberikan peluang untuk warga sekitar untuk berkerja agar tidak adanya kesenjangan dimasyarakat.

Diharapkan masyarakat dapat menjaga aset perusahaan kedepannya dan kepada pihak koperasi agar bisa mensosialisasikan kepada masyarakat tentang mekanisme menjual hasil pertanian kepada pihak perusahaan. Pintanya 

Sdra Rajiman selaku perwakilan pemilik lahan sekaligus masyarakat menyampaikan mengharapkan semoga dengan kehadiran PT ISS dapat memberikan dampak fositif kepada warga sekitar, dan sekiranya masyarakat sekitar dapat diperkerjakan diperusahaan sesuai dengan keahlian dan jenjang pendidikan. Ucapnya.( wd)

Some say he’s half man half fish, others say he’s more of a seventy/thirty split. Either way he’s a fishy bastard.

0 Comments: