Kapolsek Sengah Temila Sosialisasi Surat Edaran Menteri Agama Republik Indonesia dan Fatwa MUI

, , 0 Comments

Barometer99- Sengah Temila - KALBAR. Bertempat di Aula Kecamatan Sengah Temila Kabupaten Landak telah di laksanakan kegiatan sosialisasi Surat Edaran Menteri Agama dan Fatwa MUI

Kegiatan Sosialisasi tersebut di hadiri oleh Camat Sengah Temila Ericanes Panjuga, SH., Kapolsek Sengah Temila Ipda Yulianus Van Chanel. TK, S.I.P., Danramil Sengah Temila di wakili oleh Serma Damianus Amid., Staf Kecamatan Sengah Temila., Kepala Kantor Urusan Agama Sengah Temila M. Faisol, S.Ag., Kapus Pahuman dan Senakin beserta Staf Puskesmas., dan para Pengurus Masjid yang ada di wilayah hukum polsek sengah temila.

Pada kesempatan tersebut Kapolsek Sengah Temila Ipda Yulianus Van Chanel menyampaikan bahwa dalam rangka mencegah dan memutus rantai penyebaran Corona Virus Disease 2Ol9 (COVID-19) serta memberikan rasa aman kepada umat
Islam dalam menjalankan ibadah pada bulan suci Ramadan tahun 1442 H / 2O21, dirinya akan menempatkan Personilnya guna melakukan pengamanan di 6 (Enam) Masjid yang menjadi prioritas.

Sosialisasi Surat Edaran ini bertujuan untuk memberikan panduan beribadah yang
sejalan dengan protokol kesehatan, sekaligus untuk mencegah, mengurangi penyebaran dan melindungi masyarakat dari risiko COVID- 19.

Selain itu, Kapolsek juga menjelaskan isi dari Surat Edaran Menteri Agama Republik Indonesia Nomor : SE. 03. Tahun 2021 tentang Panduan Ibadah Ramadhan Dan Idhul Fitri Tahun 1442 Hijriyah/2021 serta Fatwa Majelis Ulama Indonesia Nomor : 13 Tahun 2021 tentang Hukum Vaksinasi Covid-19 saat Berpuasa.

Ditegaskannya bahwa "tim Satgas Covid-19 baik di tingkat Kecamatan maupun Desa agar melakukan pengecekan Lokasi Tempat kegiatan Keagamaan terutama di masjid yang menjadi prioritas pengamanan"

"Tempat ibadah harus memiliki Surat Keterangan sebagai tempat ibadah yang aman dari Covid-19 dari Ketua Gugus Tugas Covid-19 Kecamatan Sengah Temila atau Kabupaten Landak"

"Dalam pelaksanaan sholat tetap mengacu pada Prokes Covid-19 yaitu 5 M, terutama menjaga jarak" tegas Kapolsek

Penulis : Son

Some say he’s half man half fish, others say he’s more of a seventy/thirty split. Either way he’s a fishy bastard.

0 Comments: