Kejaksaan Kota Sabang Kembali Berhasil Sita Kerugian Negara di Dinas Perhubungan Kota Sabang

0 Comments


Barometer99, Sabang -
Perkembangan Penyidikan
Dugaan Tindak Pidana Korupsi Penyalahgunaan Anggaran Belanja BBM dan Pelumas Pada Dinas Perhubungan Kota Sabang Tahun Anggaran 2019.

Tim Jaksa Penyidik Pidana Khusus Kejaksaan Negeri Sabang dalam penyidikan kasus tindak pidana korupsi Penyalahgunaan Belanja BBM dan Pelumas serta belanja pengganti suku cadang pada Dinas Perhubungan Kota Sabang tahun anggaran 2019, sejauh ini telah berhasil menyelamatkan kerugian keuangan negara sebesar Rp. 158.162.500,- (seratus lima puluh delapan juta seratus enam puluh dua juta lima ratus ribu rupiah).

Dari sejumlah total kerugian negara sebesar Rp. 577.457.631,- (lima ratus tujuh puluh tujuh juta empat ratus lima puluh tujuh ribu lima ratus rupiah) sebagaimana LHP Ahli PKN Inspektorat Kota Sabang nomor : 700/250/PKKN/2-21 tanggal 23 Maret 2021.

Sejumlah uang tersebut telah berhasil disita selama proses penyidikan berlangsung, kemudian dititipkan di rekening khusus barang bukti Pidsus Kejaksaan Negeri Sabang, untuk nantinya akan dipergunakan sebagai barang bukti pada saat di persidangan, di Pengadilan Tipikor Banda Aceh.

Sampai saat ini, proses penyidikan dan pemberkasan masih berlangsung, Tim Jaksa Penyidik Kejaksaan Negeri Sabang berkomitmen untuk segera perampungkan penyidikan kasus ini dan terus berusaha untuk menyelamatkan kerugian keuangan negara semaksimal mungkin.

Bahwa dalam penegakan hukum tindak pidana korupsi sebagaimana dalam UU Nomor 31 tahun 1999 jo UU nomor 20 tahun 2001, tidak semata-mata mengutamakan penghukuman terhadap terdakwa saja, melainkan juga memprioritaskan penyelamatan kerugian / pemulihan kerugian keuangan negara.(*)

#KejaksaanRI
#JaksaAgung
#Jaksa
#kejatiaceh

Editor : Jefry Boy Isny

Some say he’s half man half fish, others say he’s more of a seventy/thirty split. Either way he’s a fishy bastard.

0 Comments: