Kepolisian Sektor Parado Resor Bima Polda NTB Razia Knalpot Racing

0 Comments

Barometer99, Bima-NTB -
Knalpot Racing memang sangat mengganggu bagi masyarakat, suaranya yang bising dikhawatirkan dapat mengganggu konsentrasi masyarakat dalam menjalankan ibadah di Bulan Ramadhan.

Kepolisian Sektor Parado Resor Bima Polda NTB merazia knalpot racing yang selama ini mengganggu kelancaran ibadah umat muslim di bulan suci ramadhan khususnya di Kecamatan Parado, Razia berlangsung di depan Mapolsek Parado, Kamis 15/4/21.

Dari hasil razia tersebut, sejumlah sepeda motor berbagai jenis yang memakai knalpot di luar standar kendaraan terjaring razia.

Kapolsek Parado Iptu Nazarudin, melalui Paur Humas Iptu Adib Widayaka, mengatakan bersama dengan dilakukan razia rutin terhadap semua jenis petasan di wilayah hukum Polsek Parado, pihaknya juga meningkatkan razia sepeda motor yang menggunakan knalpot racing.

“Razia kali ini kita juga fokus pada motor yang memakai knalpot blong (racing), pagi ini sekitar 9 unit knalpot bising kendaraan roda dua kita sita, dan pemiliknya kita minta untuk mengantikan knalpotnya dengan knalpot standar di Polsek langsung, baru motor mereka kita lepaskan, motor-motor ini juga kita data, jika masih mengulangi kami akan mengambil tindakan tegas, ungkap Kapolsek Parado melalui Paur Humas Iptu Adib Widayaka.

Menurutnya, razia dan penyitaan knalpot racing dilakukan oleh polisi karena sudah banyak laporan dari warga yang terganggu, bahkan pada saat tarawih berlangsung banyak yang terganggu akibat suara bising sepeda motor tersebut.

Pihaknya juga mengimbau kepada pengendara agar menggunakan knalpot standar sehingga tidak menimbulkan kebisingan yang dapat mengganggu kenyamanan dan ketertiban umum khususnya pada saat bulan ramadhan ini, harapnya.(SYF-14).

Editor : Jefry Boy Isny

Some say he’s half man half fish, others say he’s more of a seventy/thirty split. Either way he’s a fishy bastard.

0 Comments: