Koramil 24/Puhpelem Laksanakan Pembinaan Kelompok Bina Keluarga Balita(BKB)

0 Comments

Barometer99- WONOGIRI,– bertempat di Sekretariat Kampung KB Ceria Dusun Pogog, DesaTengger, Koramil 24/Puhpelem melaksanakan pembinaan kelompok Bina Keluarga Balita(BKB) kepada keluarga muda yang mempunyai anak Batita/Balita yang turut dihadiri oleh Koordinator PLKB Sularno, Jum’at(16/4).

Batuud Koramil 24/Puhpelem Pelda Bambang menyampaikan, kegiatan yang dilaksanakan dengan materi, Bina keluarga balita dengan peran keluarga dalam pengelolaan balita dan pecegahan stunting, dalam rangka peningkatan pelayanan keluarga, mencapai keluarga yang berkualitas dan lebih sejahtera, berpartisipasi dalam pembangunan keluarga di masa Pandemi covid-19, melalui KB dan penanganan stunting.

Dia menambahkan, Bina Keluarga Balita (BKB) adalah upaya peningkatan pengetahuan, ketrampilan dan kesadaran ibu serta anggota keluarga lain dalam membina tumbuh kembang balitanya. Kelompok BKB umumnya terdiri dari keluarga muda, dengan anggota yang mempunyai anak batita atau anak balita. 

Dengan tujuan agar dapat mengurus dan merawat anak, serta untuk memperluas wawasan dan pengetahuan tentang pola asuh anak yang benar agar lebih terarah dalam cara pembinaan anak. Sehingga diharapkan, anak akan tumbuh dan berkembang secara optimal, Cerdas, trampil, dan sehat, memiliki dasar kepribadian yang kuat, guna perkembangan selanjutnya, 

(Arda 72)

Some say he’s half man half fish, others say he’s more of a seventy/thirty split. Either way he’s a fishy bastard.

0 Comments: