KRI AMY-351 Aksi Cepat Salurkan Bantuan Kemanusiaan Bencana NTT

0 Comments

Barometer99- TNI AL. Koarmada II. Surabaya, 11 April 2021.
TNI Angkatan Laut kembali bergerak cepat dalam menyalurkan bantuan kemanusiaan bagi masyarakat di sejumlah wilayah di Nusa Tenggara Timur (NTT), yang terdampak bencana alam angin kencang, banjir bandang, dan tanah longsor. Setelah dua kapal perang yakni KRI Oswald Siahaan (OWA)-354, dan KRI Semarang-594 berangkat menuju lokasi bencana, kini giliran KRI Ahmad Yani (AMY)-351 tiba di Dermaga Lantamal VII Kupang untuk mendukung penyaluran bantuan kemanusiaan bencana alam NTT, Minggu (11/4).

KRI AMY-351 yang saat ini tergabung dalam Operasi Tameng Nusa 21 dibawah kendali operasi Gugus Keamanan Laut (Guskamla) Koarmada II, akan membawa bantuan yang diberikan Pemprov NTT bagi masyarakat di Pulau Sabu Raijua. 
"Sesuai instruksi, KRI AMY akan membawa bantuan kemanusiaan berupa obat-obatan, sembako, pakaian dewasa juga anak-anak dan bayi, keperluan wanita, susu, masker, serta bantuan lainnya yang dibutuhkan dan bermanfaat bagi masyarakat di wilayah terdampak bencana. Kita juga membawa serta sejumlah dokter, tenaga medis, dan sukarelawan untuk membantu masyarakat di Sabu Raijua, " terang Komandan KRI AMY-351
Letkol Laut (P) Nopriadi.

Nopriadi lantas menambahkan jika kegiatan ini merupakan salah satu bukti peran aktif serta kesiapsiagaan TNI AL dalam melaksanakan misi kemanusiaan, sekaligus menjaga keamanan laut NKRI. 

"Disisi lain hal ini merupakan perintah Pangkoarmada II Laksda TNI I N.G. Sudihartawan, yang selaras dengan himbauan Kasal Laksamana TNI Yudo Margono, yakni agar menjaga kepercayaan negara dan rakyat kepada TNI AL melalui kerja nyata yang bermanfaat bagi bangsa dan negara dalam segala situasi dan kondisi, " pungkas Nopriadi. 
(YL)
Sumber : Pen2

Some say he’s half man half fish, others say he’s more of a seventy/thirty split. Either way he’s a fishy bastard.

0 Comments: