Kunker Kakanwil Aceh, "Lapas IIA Lhokseumawe Harus Raih Predikat WBK

0 Comments


Barometer99, Lhokseumawe -Kendati dalam suasana bulan Puasa, tidak menurunkan semangat Kepala Kantor Wilayah Kemenkumham Aceh, Meurah Budiman, untuk melakukan penguatan dan pengawasan pada Unit Pelaksana Teknis (UPT) Pemasyarakatan. Hal ini ditunjukkannya saat melakukan kunjungan kerja ke Lapas Kelas IIA Lhokseumawe, Sabtu, 24 April 2021, pagi.

Pada kunjungan kerja tersebut, rombongan Kakanwil Kemenkumham Aceh yang terdiri dari Kadiv Administrasi, Rakhmat Renaldy; Kadiv Pemasyarakatan, Heri Azhari; Kabag Program dan Humas, Mahyadi; Kasubsi Pengelolaan Benda Sitaan, Barang Rampasan Negara, dan Keamanan, Indra Gunawan tiba di lokasi pada pukul 09.30 WIB. Setibanya disana, rombongan disambut langsung oleh Kalapas kelas IIA Lhokseumawe, Nawawi, beserta dengan jajarannya.

Kakanwil Kemenkumham Aceh mengatakan, tujuan kunjungan kerja ini untuk memberikan penguatan, motivasi dan arahan bagi petugas Lapas Kelas IIA Lhokseumawe, dalam mempersiapkan dan melaksanakan upaya meraih predikat Wilayah Bebas dari Korupsi (WBK). Untuk itu Ia mengharapkan integritas dari Pegawai untuk menjaga kedisiplinan dan terus meningkatkan kompetensi diri.

“Terkait WBK, tingkatkan integritas pegawai, disiplin kerja, mari tingkatkan kompetensi diri dengan memahami aturan, tugas dan fungsi kerja,” tuturnya.

Disamping itu, Kadiv Pemasyarakatan, Heri Azhari, mengatakan predikat WBK bisa diraih jika adanya komitmen dan upaya bersama jajaran.

Menurutnya, untuk meraih WBK, harus disertai dengan komitmen dan konsistensi, serta inovasi yang mendukung meningkatnya pelayanan, Terangnya.

Di akhir kunjungan, Kakanwil Kemekumham Aceh mengingatkan kepada seluruh jajajaran Lapas Kelas IIA Lhokseumawe untuk tetap menjaga dan meningkatkan keamanan apalagi menjelang Hari Raya Idul Fitri. 

"Tingkatkan Pelayanan, Hilangkan kebiasaan yang tidak Baik".

Dirinya meminta kepada petugas untuk mengoptimalkan penggunaan aplikasi SiBandroll.

Sibandroll jadi salah satu inovasi dalam rangka meraih WBK, optimalkan penggunaannya dalam menjaga keamanan Lapas,” tuturnya.(*)

#KanwilAcehPastiBereh
#pastiwbk
#KumhamPasti

Editor : Jefry Boy Isny

Some say he’s half man half fish, others say he’s more of a seventy/thirty split. Either way he’s a fishy bastard.

0 Comments: