Lapas Kelas III Lhoknga Ikuti Desk evaluasi ZI Satker Menuju WBK, WBBM

0 Comments


Barometer99, Lhoknga -
Lembaga Pemasyarakatan Kelas III Lhoknga mengikuti Desk evaluasi penilaian Zona Integritas satuan kerja menuju Wilayah Bebas dari Korupsi (WBK) dan Wilayah Birokrasi Bersih dan Melayani (WBBM) oleh Tim Penilai Internal (TPI) dari Inspektorat Jenderal Kementerian Hukum dan HAM. Kegiatan yang dimulai pada siang hari ini bertempat di ruangan Coorporate University Kantor Wilayah Kementerian Hukum dan HAM Aceh. 

Dalam kesempatan ini, Kepala Lapas, Yusrizal, didampingi oleh Ketua Zona Integritas Lapas Lhoknga, Fachrizal Bakti, beserta Ketua pokja tiap area perubahan. Sebelum tiba di tempat kegiatan, Kepala lapas memberikan arahan terlebih dahulu kepada setiap anggota tim. 

Beliau berpesan agar seluruh tim tetap semangat dan menampilkan yang terbaik. "Tetap fokus dan kuasai materi yang telah dipersiapkan sebelumnya",pungkasnya.

Sebelum memulai rangkaian kegiatan evaluasi, Kepala Lapas memperkenalkan seluruh anggota tim Zona Integritas yang hadir. Sebagai pembuka, Lapas Kelas III Lhoknga menampilkan yel-yel Zona Integritas Menuju WBK/WBBM yang telah dipersiapkan sebelumnya dan dipimpin oleh Ketua Tim ZI. 

Meskipun dalam suasana berpuasa, tidak menyurutkan semangat Tim Pembangunan Zona Integritas Lapas Lhoknga untuk menyuguhkan penampilan terbaiknya.

Agenda penilaian selanjutnya yaitu pemutaran video profil Lapas Kelas III Lhoknga. Dalam video, Lapas Lhoknga turut menampilkan testimoni dari pengguna layanan publik di antaranya warga binaan yang mendapatkan layanan asimilasi.

Setelah pemutaran video profil dengan durasi 6 menit, selanjutnya yaitu pemaparan 6 area perubahan serta langkah-langkah yang telah dilakukan oleh Lapas Lhoknga dalam rangka Pembangunan Zona Integritas Menuju WBK/WBBM. 6 area perubahan atau juga dikenal dengan komponen pengungkit Manajemen Perubahan, Penataan Tatalaksana, Penataan SDM Aparatur, Penguatan Akuntabilitas Kinerja, Penguatan Pengawasan, dan Peningkatan Kualitas Pelayanan Publik. Pemaparan tersebut disampaikan oleh Ketua Tim Zona Integritas Lapas Lhoknga, Fachrizal Bakti.

Kemudian tibalah di agenda terakhir yaitu sesi tanya jawab yang dilakukan oleh pihak Tim Penilai Internal yang juga merupakan sarana evaluasi atas data dukung dan langkah yang telah dilakukan dalam Pembangunan Zona Integritas. 

Tim Penilai Internal memberikan berbagai arahan dan masukan sebagai perbaikan standar untuk keberhasilan mendapat predikat WBK/WBBM. 

Kegiatan on Desk evaluation ini berjalan dengan lancar dan tetap memenuhi protokol kesehatan. 

Kepala Lapas Lhoknga memberikan ucapan terima kasih yang mendalam kepada Tim Penilai Internal yang telah memberikan berbagai masukan demi perbaikan Lapas Lhoknga ke depannya. Tak lupa apresiasi mendalam kepada seluruh Tim Pembangunan Zona Integritas yang telah berjuang dengan maksimal. Dirinya turut berpesan kepada seluruh anggota pokja agar terus semangat dan berkomitmen untuk mewujudkan WBK/WBBM melalui reformasi birokrasi, khususnya dalam hal pencegahan korupsi dan peningkatan kualitas pelayanan publik.(*)

#kemenkumhamri
#humasditjenpas
#kumhamPASTI
#pemasyaratakan
#LapasLhoknga
#PasTiLho

Editor : Jefry Boy Isny

Some say he’s half man half fish, others say he’s more of a seventy/thirty split. Either way he’s a fishy bastard.

0 Comments: