Lapas Kelas III Lhoknga Ikuti Latsar CPNS Kemenkumham TA 2019

0 Comments


Barometer99, Lhoknga -
Lapas Kelas III Lhoknga mengikuti kegiatan pembukaan Pelatihan Dasar CPNS Kemenkumham Tahun Anggaran 2019, Rabu, 21 April 2021.

Kegiatan dihadiri oleh Kepala Lapas Kelas III Lhoknga, Yusrizal , SH, didampingi Kepala Urusan Tata Usaha serta dua orang CPNS Tahun Anggaran 2019.

Pembukaan latsar ini diselenggarakan oleh Badan Pengembangan Sumber Daya Manusia Hukum dan Hak Asasi Manusia Republik Indonesia.

Kegiatan tersebut diselenggarakan secara virtual melalui aplikasi Zoom serta diikuti oleh peserta CPNS Kemenkumham tahun anggaran 2019 di seluruh Indonesia sejumlah 4.776 CPNS.

Pembukaan diawali dengan menyanyikan lagu Indonesia Raya dan Mars Kemenkumham yang kemudian dilanjutkan dengan pemberian kata sambutan oleh Kepala BPSDM Hukum dan HAM.

Dalam sambutannya, beliau mengatakan bahwa pelaksanaan latsar tahun akan akan berlangsung selama 70 hari dimulai pada tanggal 26 April 2021.

"Pegawai Negeri Sipil wajib melaksanakan masa percobaan atau pra jabatan selama 1 tahun, dilakukan secara terintegrasi untuk membangun integritas moral, kejujuran, semangat dan motivasi nasionalisme dan kebangsaan, karakter kepribadian yang unggul dan bertanggung jawab, dan memperkuat profesionalisme serta kompetensi bidang." jelasnya.

Sekretaris Jenderal Kemenkumham Republik Indonesia, Komjen Pol Andap Budhi Revianto secara resmi membuka Pelatihan Dasar CPNS Kemenkumham 2019 ini.

Sebelumnya, beliau terlebih dahulu menyampaikan kata sambutan kepada seluruh peserta.

Andap menegaskan bahwa, ASN merupakan pembawa perubahan sehingga harus mampu menampilkan wajah birokrasi yang baik kepada masyarakat.

Dalam kesempatan itu, Kalapas Kelas III Lhoknga, Yusrizal, SH, juga berpesan kepada 2 orang CPNS Lapas Kelas III Lhoknga agar mengikuti latsar ini dengan sungguh-sungguh dan bertanggungjawab.

"jadikan kegiatan pelatihan dasar ini sebagai ajang untuk menimba ilmu baru dan jadilah agen perubahan pada lapas kelas III Lhoknga nantinya.

Semoga dengan kegiatan latsar ini dapat menjadikan CPNS kita ASN yang unggul, handal dan professional,"ungkapnya.(*)

#kemenkumhamri
#humasditjenpas
#kumhamPASTI
#pemasyaratakan
#LapasLhoknga
#PasTiLho

Editor : Jefry Boy Isny

Some say he’s half man half fish, others say he’s more of a seventy/thirty split. Either way he’s a fishy bastard.

0 Comments: