Lapas Narkotika Bersama Lapas Kelas IIB Kota Langsa, Gelar Apel Siaga Gabungan

0 Comments

Jajaram LPN dan Lapas IIB Langsa Ikuti Apel Siaga Gabungan, Senin, 12 April 2021.
(Barometer99 - Aceh)

Barometer99, Kota Langsa -
Kantor Wilayah Kementerian Hukum dan HAM Aceh melalui Unit Pelaksana Teknis (UPT) Pemasyarakatan Narkotika Kelas IIB Kota Langsa dan UPT Pemasyarakatan kelas IIB Langsa mengelar Apel Siaga Gabungan dalam rangka menyambut bulan suci Ramadhan 1442 Hijriah/2021 Masehi. Bertempat di Lapangan Upacara LPN IIB Kota Langsa, Senin, 12 April 2021.

Giat Apel Siaga Gabungan kali ini langsung dipimpin oleh Kepala Lembaga Pemasyarakatan Narkotika Kelas IIB Kota Langsa, Herman Anwar, Amd. IP.SH
selaku Inspektur Apel,  Bertindak sebagai perwira apel Kepala Pengamanan Lembaga Pemasyarakatan (KPLP,) Idris SH,

Kepada Barometer99, Kalapas Narkotika Kelas IIB Kota Langsa, Herman Anwar. Amd. IP. SH yang didampingi KPLP, Idris SH menyampaikan, Bahwa, Apel siaga Gabungan ini dilaksanakan secara serentak di seluruh Unit Pelaksana Tugas (UPT) yang ada di Kantor Wilayah Kementerian Hukum dan HAM Aceh dan dalam rangka meningkatkan kewaspadaan dari gangguan Keamanan dan ketertiban di Lapas Khususnya Lapas Narkotika dan Lapas Kelas IIB Langsa, Dengan prioritas utama menjelang Bulan Suci Ramadhan 1442 Hijriah/2021 Masehi, ujarnya.

Lanjutnya kembali, Selain itu sesuai Jukrah Direktur Jenderal Pemasyarakatan, Seluruh Satuan Kerja harus meningkatkan Kewaspadaan menghadapi penceramah intoleran, dan meingkatkan koordinasi dengan Majelis Ulama, Badan Nasional Penanggulangan Terorisme, dan TNI/POLRI untuk monitoring penceramah yang ada di lingkungan UPT, imbuhnya.

Kalapas IIB Langsa, Heri, Amd. IP. SH. MH dan Kalapas Narkotika IIB Kota Langsa, Herman Anwar, Amd. IP. SH.

Herman Anwar juga menambahkan, Bahwa, untuk seluruh petugas agar memperkuat regu pengamanan dengan menambah petugas pengamanan dari unsur staf bertujuan dalam mengantisipasi peredaran narkoba dan barang-barang terlarang di dalam Lapas, ungkapnya

"Kalapas juga meminta seluruh jajaran untuk terus meningkatkan kedisiplinan dan integritas dalam setiap pelaksanaan tugas dan fungsi kedinasan.

Ditempat yang sama Kalapas Kelas IIB Langsa, Heri, Amd. IP. SH. MH, mengatakan, Kegiatan Apel Siaga Gabungan hari ini dilaksanakan sesuai dengan perintah atasan, terkait bergabungnya 2 UPTP pemasyarakatan juga sudah sesuai dengan arahan Kakanwil,

Disela sela kegiatan hari ini, Usai kegiatan Apel Gambungan bersama Jajaran Lapas Narkotika IIB Kota Langsa, langsung masuk kedalam Blok hunian Warga Binaan Pemasyarakatan (WBP),, melalui Kasi Binadikgiatja, Yopi Syahputra SH, menyampaikan, Bahwa, sesuai amanat dari pimpinan agar para WBP senantiasa menjaga kesehatan dan kebugaran tubuh selama dalam menjalankan ibadah puasa serta menjalin tali silahturahim yang baik melalui komunikasi dan selalu menjaga kekompakan,, terangnya.

"Maka sebelum kita melaksanakan ibadah puasa di Ramadhan 1442 H
Mari kita ciptakan suasana harmonis dan bersihkan diri dari segala perbuatan yang tidak baik yang mana nantinya di saat penghujung Ramadhan yakni Idul Fitri  dimana hari kemenangan tiba, Dengan bersih, suci layaknya seorang bayi yang baru lahir, Kata. Kasi Binadikgiatja, Yopi Syahputra, SH.(*)

#KumhamPasti

Editor : Jefry Boy Isny

Some say he’s half man half fish, others say he’s more of a seventy/thirty split. Either way he’s a fishy bastard.

0 Comments: