Melalui Family Gathering Lapas Kelas III Lhoknga Pererat Jalinan Silahturahmi dan Solidaritas

0 Comments


Barometer99, Lhoknga -
Dalam rangka memperat jalinan silahturahmi dan solidaritas dalam bertugas, keluarga besar Lembaga Pemasyarakatan Kelas III Lhoknga menggelar acara Family Gathering bagi seluruh pegawai dan keluarganya pada Sabtu, 10 April 2021, Acara family gathering kali ini bertempat di kawasan pantai Pantai Ayuen, Lhoknga Aceh Besar.

Seluruh anggota keluarga besar Lapas Kelas III Lhoknga terlihat begitu antusias mengikuti kegiatan ini. Hal ini tampak dari kekompakan dan juga keakraban seluruh peserta dalam mempersiapkan acara.

Demi keberkahan dan kelancaran acara, Family gathering dibuka dengan pembacaan doa yang diikuti oleh seluruh peserta. Selanjutnya pemberian kata sambutan oleh Kalapas Kelas III Lhoknga, Yusrizal yang turut didampingi Ketuas Dharma Wanita Persatuan Lapas Lhoknga, Ina Yusrizal. Dalam arahannya, Kalapas mengajak seluruh pegawai dan juga keluarga untuk bersama-sama menjaga kekompakan dan bekerjasama untuk kemajuan dan tercapainya tujuan organisasi Lapas Lhoknga. "Tujuan pelaksanaan kegiatan Family Gathering ini selain sebagai sarana hiburan setelah menjalankan tugas sehari-hari juga bertujuan untuk menciptakan SDM yang berkompeten dan bersemangat dalam bekerja” ungkap Yusrizal.


"Banyak dampak positif yang kita dapatkan dari kegiatan ini. Di antaranya yaitu terjalinnya ikatan antar seluruh peserta, terbangunnya semangat kekeluargaan yang kuat, lahirnya rasa kebersamaan, kekompakan dan solidaritas. Kita memiliki satu tujuan yang sama untuk membangun Lapas Kelas III Lhoknga dengan kerja keras bersama". Yusrizal juga mengucapkan terima kasih kepada seluruh pegawai dan keluarga yang telah menyempatkan untuk hadir.

Family Gathering juga turut dimeriahkan dengan aneka games yang telah dipersiapkan sebelumnya. Untuk anak-anak digelar lomba makan kerupuk serta untuk orang dewasa yaitu lomba bakiak. Peserta mengikuti games tersebut dengan sangat antusias dan bersemangat sementara yang tidak dapat mengikuti games ikut memeriahkan acara dengan sorak sorai. Kepada anak-anak diberikan berbagai macam hadiah baik bagi yang menang maupun tidak. Hal ini juga untuk menambah motivasi dan menanamkan semangat kerjakeras bagi mereka.

Acara family Gathering ditutup dengan kegiatan makan bersama seluruh peserta. Dengan menu yang penuh dengan kesederhanaan namun dapat memberikan kenikmatan tersendiri bagi setiap peserta. Hal ini tentunya juga menambah kekompakan dan keakraban bagi seluruh keluarga besar Lapas Kelas III Lhoknga.(*)

#kemenkumhamri
#humasditjenpas
#kumhamPASTI
#pemasyaratakan
#LapasLhoknga
#PasTiLho

Editor : Jefry Boy Isny

Some say he’s half man half fish, others say he’s more of a seventy/thirty split. Either way he’s a fishy bastard.

0 Comments: