PTSP PN Langsa Siap Memberikan Pelayanan Prima Bagi Masyarakat

0 Comments

Ketua Pengadilan Negeri Kelas II Langsa, Silvianingsih, SH. MH, Saat diraung Kerjanya, Kamis, 15 April 2021.
(Barometer99 - Aceh)

Barometer99, Kota Langsa -
Pelayanan Terpadu Satu Pintu yang biasa disingkat PTSP di Pengadilan Negeri Langsa terdiri dari 4 Pelayanan, Pelayanan Kepaniteraan Pidana, Pelayanan Kepaniteraan Perdata, Pelayanan Umum dan Pelayanan Hukum,  PTSP PN langsa dilengkapi dengan meja ecourt yang melayani gugatan yang bisa didaftarkan secara online. Pendaftaran ini  dapat di daftarkan di Pengadilan melalui meja ecourt maupun didaftarkan dari rumah dengan memenuhi ketentuan  dimana akun telah didaftarkan.

Selain itu di PTSP PN Langsa telah dilengkapi dengan e brosur, dengan cara barcode, masyarakat dapat mengetahui informasi yang di berikan di meja PTSP. Selain itu ada Eraterang, surat keterangan yang dapat didaftarkan secara online oleh pemohon.

PTSP PN Langsa juga dilengkapi sarana disabilitas bagi kaum rentan dan juga fasilitas meja inzage untuk mempelajari berkas dan juga  ruang tamu terbuka yang nyaman.

Dengan adanya fasilitas digital dan sarana prasarana yang lengkap di PTSP PN Langsa, maka PTSP PN Langsa dipercaya untuk mengikuti ajang perlombaan PTSP untuk tingkat nasional.

Ini merupakan kepercayaan yang besar yang diberikan oleh Pengadilan Tinggi Banda Aceh kepada PN Langsa. Dari 22 Pengadilan yang berada di wilayah Aceh, PTSP PN Langsa termasuk yang disertakan untuk mengikuti lomba PTSP yang diadakan Mahkamah Agung.

Ketua PN Langsa, Silvianingsih SH. MH. Kepada Barometer99, Kamis, 15 April 2021,. sekira Pukul : 11.58 wib, siang tadi, diruang kerjanya, Menyampaikan, Melalui PTSP PN Langsa nantinya dapat memberikan pelayanan yang prima kepada masyarakat, bebas birokrasi yang rumit dan bebas pungli, Sesuai komitmen bersama menuju Wilayah Bebas Korupsi/Wilayah Birokrasi Bersih Melayani (WBK/WBBM), terangnya.

Silvianingsih, SH. MH.  yang baru 3 (tiga) bulan menjabat Ketua PN Langsa yang sebelumnya menjabat sebagai Wakil Ketua PN Langsa ini, juga menjelaskan bahwa diri sudah lebih banyak tahu tentang keadaan masyarakat Langsa yang hitrogen serta situasi dan kondisinya, Jelas Wanita asal Lhoksukon Kabupaten Aceh Utara ini.

"PN Langsa berkomitmen merubah mindset yang mana dahulunya lembaga birokrasi yang dilayani menjadi lembaga birokrasi yang melayani, dengan menerapkan prinsip 3 S, Senyum, Sapa dan Salam dan Memberikan Pelayanan PRIMA (Profesional, Ramah, Inovatif, Melayani dan Akuntabel) Pungkasnya.(*)

Editor : Jefry Boy Isny

Some say he’s half man half fish, others say he’s more of a seventy/thirty split. Either way he’s a fishy bastard.

0 Comments: