Melalui Rakor GTRA, Kantah Mamasa Siap Wujudkan Reforma Agraria Tahun 2021

0 Comments

Barometer99- MAMASA – Kantor Pertanahan Kabupaten Mamasa Menyelenggarakan Rapat Koordinasi Gugus Tugas Reforma Agraria (GTRA) Kabupaten Mamasa di Ruang Pola Kantor Bupati Mamasa, Rabu (14/04/2021). Kegiatan ini dipimpin langsung oleh Bupati Mamasa, Ramlan Badawi, M.H. selaku Ketua GTRA Kabupaten Mamasa.

Dalam sambutannya, Bupati memerintahkan agar seluruh Instansi terkait ikut terlibat dan mendukung penuh pelaksanaan kegiatan ini. “Kegiatan ini tidak diselenggarakan oleh satu instansi saja dalam hal ini BPN, tetapi merupakan kegiatan bersama dengan sektor/kementerian/lembaga lain sehingga dalam pelaksanaannya harus melibatkan pihak Instansi/SKPD dan Pemangku Kepentingan terkait”, katanya.

Disusul laporan Kepala Kantor Pertanahan Kab. Mamasa selaku Ketua Pelaksana Harian GTRA, Sukirman mengatakan, GTRA melalui Reforma Agraria harus mampu berperan serta dalam meningkatkan kesejahteraan masyarakat Kab. Mamasa. ”Gugus Tugas Reforma Agraria ini diharapkan dapat berkontribusi dalam menghasilhan data potensi TORA sekaligus sebagai potensi daerah yang dapat dikembangkan melalui program akses reform atau pemberdayaan masyarakat subyek penerima legalisasi asset,” ujarnya.

Lebih lanjut, menurut Sukirman, Rakor GTRA hari ini merupakan bentuk sinergi antara Pemerintah Pusat dengan Pemerintah Daerah untuk bersama-sama mensukseskan program Reforma Agraria melalui Penataan Aset dan Penataan Akses.

”Pemerintah hadir bukan hanya membantu memberi kemudahan kepada masyarakat dalam mensertipikatkan tanahnya, tetapi juga bagaimana sertipikat yang telah dimiliki tersebut dapat dimanfaatkan atau diberdayakan untuk peningkatan kesejahteraan melalui program penataan akses reform atau program pemberdayaan masyarakat,” tambahnya.

Pada kegiatan yang sama berlangsung juga penyerahan Sertipikat Hak Pakai Aset Pemda Kab. Mamasa kepada Bupati Mamasa sejumlah 27 Sertipikat. Bidang tanah tersebut diperuntukan untuk pembangunan fasilitas Pemerintah Daerah, seperti Puskesmas, Sekolah, dan Rumah Dinas. (AL)
.
#atrbpnmamasa
#MelayaniProfesionalTerpercaya
#MajuDanModern
#MenujuPelayananKelasDunia

Some say he’s half man half fish, others say he’s more of a seventy/thirty split. Either way he’s a fishy bastard.

0 Comments: