Melalui Video Conference Kakanwil Kemenkumham Aceh Sampaikan Terima Kasih Kepada Forkopimda Kota Langsa Atas Sinergitasnya Di HBP Ke -57

0 Comments

Kalapas IIB Langsa, Heri, Amd. IP, SH, MH Bersama Kepala BNNK Langsa,  AKBP. Basri, SH. MH dan Waka Polres Langsa, Kompol. M.Dahlan SH. MH Saat mengelar Press Rilis Di Aula Setempat, Selasa, 06 April 2021.
(Barometer99 - Aceh)

Barometer99, Kota Langsa
Dalam rangka memperingati Hari Bhakti Pemasyarakatan (HBP) Ke - 57 serta menyambutmenyambut datangnya bulan suci ramadhan Lapas IIB Langsa Kota mengelar Razia di dalam kamar hunian Warga Binaan Pemasyarakatan (WBP) bersama jajaran TNI/POLRI BNNK Langsa, Selasa, 06 April 2021, sekira pukul : 21.30 wib.

Berawal dari Apel Gabungan yang dipimpin langsung oleh Kalapas IIB Langsa Kota, Heri, Amd. IP. SH. MH dan di ikuti seluruh personil Gabungan yang terdiri dari, Staf, Regu Pengamanan, Lapas IIB Langsa Kota, Personil Polres Langsa, Personil Kodim 0104/Atim, Personil BNN Kota Langsa.

Tampak Hadir di Apel gabungan tersebut, selain Kalapas IIB Langsa Kota diantaranya, Kepala BNN Kota Langsa, AKBP. Basri, SH. MH, Waka Polres Langsa, Kompol. M. Dahlan, SH. MH, Perwakilan Kodim 0104/Atim, Kasat Res Narkoba Polres Langsa, Iptu. Imam Azies Rachman S.T.K. S.I.K, Kasie Binadikgiatja, T. Dermawan, SH. MH, KPLP, Irwan Syahputra, SH dan seluruh Personil Gabungan serta Para Insan Pers.

Kalapas IIB Langsa Kota, Heri, Amd. IP SH. MH, Usai laksanakan Razia Serentak melalui siaran persnya menyampaikan, Bahwa, Kegiatan Razia Serentak kali ini diselenggara dalam rangka Hari Bhakti Permasyarakatan (HBP) Ke - 57 dan sekaligus menyambut atau mempersiapkan datangnya bulan suci ramadhan dan dari hasil giat Razia Serentak pada malam ini dapat kami temukan berbagai benda yang sama sekali telah melanggar aturan seperti, Hp 6 Unit, Charger beserta Kabelnya, Kabel listrik dan benda Sajam lainnya, ada sekitar 21 Item yang berhasil disita petugas untuk diamankan kemudian dimusnahkan, Terang Kalapas,


Sementara, Kapolres Langsa, AKBP. Agung Kanigoro Nusantoro, SH, SMI.K. MH. Melalui Waka Polres Langsa, Kompol. M.Dahlan SH. MH, dalam Konferensi Persnya mengatakan, Bahwa, Dalam hal Peredaran Narkoba khususnya di Lapas sudah menjadi Rahasia umum yang membuat anemo masyarakat terhadap Lapas sudah sangat memprihatinkan, maka, saat ini sudah menjadi tugas kita sebagai aparat penegak hukum bertindak melalui sinergitas bersama dalam pemberantasan Narkoba di dalam Lapas, Tegasnya

Waka Polres juga menyampaikan, Seperti beberapa yang lalu, Hasil kinerja satuan Intel Polres Langsa bersama Jajaran Lapas IIB Langsa Kota Ini, sebuah prestasi membanggakan baik itu bagi institusi masing - masing, Khususnya bagi Kota Langsa, Maka, Sinergitas kinerja bersama harus terus dipertahankan, karena melalui upaya - upaya kita dalam melakukan pencegahan baik itu Narkoba maupun hal lainnya, sehingga terwujudnya Kota Langsa yang kita Cintai ini menjadi Kota yang aman dan nyaman, Imbuhnya.

Ditempat yang sama, Kepala BNN Kota Langsa, AKBP. Basri SH. MH.menyampaikan, Dengan adanya sinergitas bersama menuju hasil kinerja terbaik memang sudah sepantasnya kita berikan Apresiasi kepada Kalapas IIB Langsa Kota beserta jajarannya, yang mana hasil dari sinergitas bersama ini nantinya dapat difahami oleh para WBP dan yang lainnya bahwa, Kota Langsa berkomitmen untuk memberantas peredaran dan penyalahgunaan Narkoba, jelasnya.

Diakhiri kegiatan Kalapas IIB Langsa Kota Heri, Amd. IP. SH .MH, menyampaikan, Kegiatan ini sebagai diekspos agar publik mengetahui bahwa Khususnya Lapas IIB Langsa akan melaksanakan tugas sesuai peraturan dan perundang undangan yang berlaku dan sesuai SOP dengan selalu humanis serta tetap mengikuti Protokol kesehatan, dengan harapan sinergitas kinerja bersama akan terus berjalan baik itu TNI/POLRI BNNK Langsa dan Para Insan Pers, pungkasnya.

Kakanwil Kemenkumham Aceh, Drs. T. Meurah Budiman, SH, MH, Ketika Video Conference bersama Kaperwil Media Barometer99 Via Whatsappnya Malam Tadi. 

Sementara, Kakanwil Kememkumham Aceh, Drs. T. Meurah Budiman, SH. MH melalui Video Teleconference Whatsappnya kepada Barometer99. Mengucapkan, Terima Kasih kepada jajaran Forkopimda Kota Langsa dengan terbagunnya hubuhgan sinergitas kinerja bersama dalam membantu Lapas IIB Langsa Kota di HBP Ke - 57 melalui kegiatan Razia Serentak ini, katanya.

"Razia Serentak yang dilaksanakan di seluruh Indonesia khususnya di Kanwil Kemenkumham Aceh sesuai surat Direktur Keamanan dan Ketertiban Direktorat Jenderal Pemasyarakatan Kementerian Hukum dan HAM RI Nomor : PAS 2. PK. 02. 10. 02 - 143 Tertanggal 01 April 2021 tentang Razia Serentak di seluruh UPT Pas Khususnya Kanwil Aceh, maka selain HBP Ke - 57, Mari kita Bersihkan diri menjelang datangnya bulan suci ramadhan dan permohonan maaf saya selaku Kakanwil Kemenkumham Aceh belum sempat mengunjungi Lapas IIB Langsa guna bersilahturahmi baik itu dengan UPT Pas dan para Forkopimda serta para Insan Pers di Kota Langsa, Insya Allah, dalam waktu dekat ini saya akan bersilahturahmi ke Kota Langsa, Tutup, Drs. T. Meurah Budiman, SH. MH, yang saat bersamaan sedang melaksanakan kegiatan Razia Serentak di Banda Aceh.(*)

Editor : Jefry Boy Isny

Some say he’s half man half fish, others say he’s more of a seventy/thirty split. Either way he’s a fishy bastard.

0 Comments: