Pangdam IX/Udayana Mayjen TNI Maruli Simanjuntak M. Sc, Meninjau Jembatan Kartika Eka Paksi Desa Bolo

, , 0 Comments


Barometer99- Bima-NTB. Telah berlangsung kegiatan peninjauan jembatan Kartika Eka Paksi desa Bolo oleh Pangdam IX/Udayana Mayjen TNI Maruli Simanjuntak M. Sc, beserta rombongan berjumlah 24 orang. Senin, 26/4/2021 sekitar pukul 15.40 WITA.

Kedatangan Pangdam IX/UDY di sambut oleh masyarakat desa Bolo, desa Rade, Siswa/siswi SDN Impres Rade sekitar 50 siswa/siswi.
Jembatan tersebut yang menghubungkan antara Desa Rade dan Desa Bolo Kecamatan Madapangga Kabupaten Bima, yang rusak akibat bencana banjir pada Jum’at, 02/4/2021 lalu.

ikut hadir pada kegiatan peninjauan jembatan Kartika Eka Paksi desa Bolo antara lain, Pangdam IX Udayana Mayjen TNI Maruli Simanjuntak M. Sc, Danrem 162/WB Brigjen TNI Ahmad Rizal Ramadhani, S. Sos, SH, M. Han, Asren Kodam IX/Udayana Kolonel Arm Johanes Toar Pioh, S. IP, M. Si (Han), Asops Kasdam IX/Udayana Kolonel Inf Lalu Habibburahim Wiradharma, Aslog Kasdam IX/Udayana Kolonel Cpl Simon Petrus Kamlasi, Aster Kasdam IX/Udayana Kolonel Inf I Made Mahapatra, Kakesdam IX/Udayana Kolonel Ckm I Made Mardika Sp. PD. M. A. R. S, Dandenmadam IX/Udayana Letkol Inf Made Yoseph Angkasa, Kapendam IX/Udayana Kolonel Kav Jonny Harianto Gulo S. IP, Ka Infolahtadam IX/Udayana Kolonel Inf Asep Supriatna, Sekretaris Itdam IX/Udayana Letkol Kav Subagio Prayitno, Danden Inteldam IX/Udayana Letkol Chb I Gusti Ngurah Sumahardika, SE, Kasmin Pangdam IX/Udayana Mayor Inf Dhavid Nur Hadiansyah, S. Sos, Adc Pangdam IX/Udayana Serda Hermanus Haryono, Pendam IX/Udayana Kapten Chb Made Okta Widianta, Pendam IX/Udayana Serda George, Pendam IX/Udayana PNS Angga Dwi Cahyono, Kasiren Korem 162/WB, Kasi Intel Korem 162/WB, Dandim 1608/Bima Letkol Inf Teuku Mustafa Kamal, Kapolres Bima AKBP Gunawan Tri Hatmoyo, dan Wakil Bupati Bima Bpk. Drs Dahlan M Noer.

“Karena Saya baru pertama ke daerah ini kira-kira apa yang harus dikerjakan memang kita sudah ada kegiatan, dan kebetulan disini juga ada jembatan-jembatan yang putus yang dibantu oleh Kasad TNI dan ketiga jembatan di Bima saya juga harus melihat  walaupun Danrem melaporkan perkembangan terus sampai dilaporkan sudah selesai dan hari ini saya kebetulan ada kesempatan untuk mencek ke lapangan”. Ujar Pangdam IX Udayana Mayjen TNI Maruli Simanjuntak M. Sc, pada saat diwawancarai oleh media di lokasi jembatan. 

Saya harap kepada masyarakat tetap menjaga kekompakan bersama TNI dan Polri. Di antara musibah ini ada hikmah-hikmah  yang  dapat kita ambil, mudah-mudahan ada program yang membangun masyarakat untuk kedepannya. Jika kita lebih kompak pasti ada jalan. Ujar Pangdam IX Udayana. 

Kepala desa Bolo Drs. Muhtar H. Idris, menyampaikan terima kepada bapak Panglima Kodam IX/UDY Mayjen TNI Maruli Simanjutak, M, Sc, yang sudah datang menyapah masyarakat desa Bolo dan Rade dan sekaligus melihat langsung jembatan Kartika Eka Paksi yang dikerjakan oleh TNI beberapa hari yang lalu. 

Semoga apa yang di sampaikan tadi bahwa lebih khusus kecamatan Madapangga yang sudah di mekarkan sejak tahun 2000 dari kecamatan Bolo untuk di dirikan kantor Danramil  Madapangga, mudah-mudahan apa yang disampaikan tersebut bisa direalisasikan. Ujar kades Bolo.

Setelah meninjau jembatan Kartika Eka Paksi desa Bolo, Pangdam IX Udayana Mayjen TNI Maruli Simanjuntak M. Sc beserta rombongan meninggalkan Desa Bolo menuju Desa Woro Kecamatan Madapangga Kabupaten Bima.
(Syf-14).

Some say he’s half man half fish, others say he’s more of a seventy/thirty split. Either way he’s a fishy bastard.

0 Comments: