Kadisdikbud Dra. Suhartini MPd Beserta Jajaran, Gelar Sholat Ghaib Serentak Diwilayah Kota Langsa "Untuk Prajurit Terbaik AL di KRI Nanggala 402"

0 Comments

Kadisdikbud, Dra. Suhartini MPd Bersama Sekretaris Dra. Ratna Dewi dan Kepsek SMPN 6 Kota Langsa, Usai Sholat Ghaib, Senin, 26 April 2021. (Barometer99 - Aceh)

Barometer99, Kota Langsa -
"Innalillahi Wainnaillahi Rojiun turut berbela sungkawa atas berpulangnya para prajurit terbaik angkatan laut sang penjaga samudera indonesia, Semoga amal Ibadah semuanya diterima disisi Allah SWT, Selamat Jalan Para Syuhada, Surga terbaik menantimu, Amin ya Rabb Tutur Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kota Langsa, Dra. Suhartini MPd. usai melaksanakan Sholat Ghaib di Aula Serbaguna, Senin, 26 April 2021.

Lanjut Suhartini, Sholat Gaib ini dilaksanakan jajaran Disdikbud Kota Langsa Sebagai wujud bela sungkawa atas berpulangnya para prajurit terbaik angkatan laut sang penjaga samudera indonesia, bertindak sebagai imam sholat Ghaib tersebut di pimpin oleh Tgk. Musa Yusuf M.Ag Kepala Boarding School SMP Negeri 6 Kota Langsa.

Suhartini juga menyampaikan, Semenjak KRI Nanggala 402 beserta 53 awak kapal nya, dinyatakan tenggelam di kedalaman 850 meter, tepatnya berdekatan dengan Pulau Dewata Bali. Seluruh Rakyat Indonesia berduka, khususnya Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kota Langsa.

Duka mendalam ini, ditunjukkan Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan yang juga Ketua PGRI Kota Langsa, Dra. Suhartini, M.Pd., dengan mengajak staf dan jajaran, tenaga pendidik di lingkungan Dinas Pendidikan dalam wilayah Kota Langsa, untuk melaksanakan salat ghaib serentak di tempat maupun di sekolahnya masing - masing, Sebutnya.


Pantauan Barometer99 di Taman Kanak - Kanak Pembina Langsa Barat, SDN 1 dan SMPN 1 serta SMPN 6 Kota Langsa juga melaksanakan sholat Ghaib secara serentak tepat pada pukul : 09.30 wib.

Kepsek TKN Pembina Langsa Barat, SDN 1, Suryani, SPd dan Kepsek SMPN 1, Yusniar MPd serta Kepsek SMP Negeri 6, Musa Yusuf, MAg, mengatakan, Sesuai amanat Kadisdik Kota Langsa, yang mana pada pagi hari ini mengajak para tenaga Pendidik dan Peserta didik di seluruh Kota Langsa untuk bersama - sama melaksanakan Sholat Ghaib, bertujuan untuk para prajurit terbaik angkatan laut Indonesia di KRI Nanggala 402 yang saat ini telah gugur dalam menjalankan tugas negara.

hal ini dilakukan sebagai bentuk ucapan duka cita dan belasungkawa yang amat dalam terhadap musibah tersebut, Semoga mereka yang gugur di medan tugas mendapat tempat di sisi Allah SWT. Tutupnya.(*)

Editor : Jefry Boy Isny

Some say he’s half man half fish, others say he’s more of a seventy/thirty split. Either way he’s a fishy bastard.

0 Comments: