Pembukaan Program Rehabilitasi WBP Lapas IIA Banda Aceh Resmi Di buka Kakanwil Kemenkumham Aceh

0 Comments


Barometer99, Banda Aceh -
Kanwil Kemenkumham Aceh melalui Lapas Kelas IIA Lambaro Banda Aceh, melaksanakan kegiatan Pembukaan Program Rehabilitasi bagi Warga Binaan Pemasyarakatan Lapas Kelas IIA Lambaro Banda Aceh, Rabu, 07 April 2021.

Berdaasarkan Undang - Undang Nomor 12 Tahun 1995 tentang Pemasyarakatan dan
Permenkumham No. 12 Tahun 2017 tentang Penyelenggaraan Layanan Rehabilitasi Narkotika bagi Tahanan dan WBP Di UPT Pemasyarakatan.

Tampak hadir di lokasi antara lain, Kakanwil Kementerian Hukum & HAM Aceh, Drs. T. Meurah Budiman, SH. MH. Kalapas IIA Lambaro Banda Aceh, Drs. Said Mahdar SH, Kabid Rehab BNNP Aceh, Sayuti, Kepala BNNK Banda Aceh Hasnanda putra, Wakil Ketua DPRK Banda Aceh, Usman, Kabag Hukum Kota Banda Aceh dan Muspika Ingin Jaya serta Sekretaris Dinas Kesehatan Kabupaten Aceh Besar.

Berawal dari Tim Polka rehabilitasi menyambut kedatangan Kakanwil Kemenkumham Aceh beserta rombongan tiba dari lokasi Acara dan sekaligus membuka acara kegiatan program rehabilitasi diiringi sajian tarian Lilik Pulo dan dilanjutkan pembacaan ayat suci Al - Qur'an serta menyanyikan lagu Indonesia raya.


Kalapas Kelas IIA Lambaro Banda Aceh, Drs. Said Mahdar SH, dalam laporannya menyampaikan, Bahwa, Sebelumnya ucapan terima kasih kepada seluruh jajaran dengan bersinergi untuk siap dan sigap melaksanakan program Rehabilitasi bagi WBP Lapas Kelas IIA Lambaro dengan dibuka langsung oleh Kakanwil Kemenkumham Aceh, Ujarnya.

"Harapan terbesar kami untuk Bapak Kakanwil agar dapat terus membimbing kami jika memang ada yang belum terealisasi dengan baik nantinya, serta ucapan terima kasih kepada seluruh undangan yang telah bersedia meluangkan waktu untuk dapat berhadir disini, Semoga kegiatan ini nantinya dapat berjalan lancar dengan semestinya, Kata Kalapas.

Sementara, Kakanwil Kemenkumham Aceh Drs, T. Meurah Budiman SH, MH. dalam Sambutan & pembukaan program rehabilitasi mengatakan, Silahkan berbuat yang terbaik bagi masyarakat Banyak, Apalagi untuk para Generasi Milineal yang saat ini telah rusak masa depannya lanataran sudah menjadi budak dari Narkoba, tukasnya.

"Kami dari jajaran Kanwil Aceh mendukung penuh setiap program yang di gagas, baik itu UPT Pas maupun UPT Keimigrasian, Sebutnya.


Lanjut Meurah kembali, Semoga para WBP yang mengikuti program rehabilitasi ini dapat benar - benar sehat, sehingga ketergantungan terhadap Narkoba dapat segera dihilangkan, Imbuhnya.

Acara diakhiri dengan penyematan tanda peserta dan
Penandatanganan MoU antara Lapas Banda Aceh dengan PKM Ingin Jaya, Yayasan Rumoh Geutanyoe & Yayasan GEMA serta tetap mengikuti Protokol Kesehatan.(*)

Editor : Jefry Boy Isny

Some say he’s half man half fish, others say he’s more of a seventy/thirty split. Either way he’s a fishy bastard.

0 Comments: