Pemusnahan Banggunan Tokoh Pemuda Akan Membawah Ke Ranah Hukum

0 Comments

 
 
Barometer99-Muara Enim-Menyikapi dengan pemberitaan pemusnahan unit bangunan milik pemerintah kabupaten Muara Enim yang terbit pada Tanggal 1 April 2021 tentang pemusnahan/pembongkaran rumah dinas guru SDN3 kecamatan Muara Enim Kabupaten Muara Enim, Tokoh Pemuda Kabupaten Muara Enim Ahmad Solihin angkat bicara bahwa pemusnahan aset milik Pemerintah Daerah tersebut diduga menyalahi aturan dan permasalahan ini akan saya bawa ke ranah hukum. 

SKPD yang mengeluarkan surat yaitu Dinas pendidikan mengeluarkan surat perintah pengosongan rumah dinas dengan NOMOR: 800.043/284/Disdikbud -3/2020 yang bedasarkan SK Bupati Nomor: 821.2/08/BKPSDM-2/2021 tanggal 29 Januari 2021 tentang mutasi, rotasi dan promosi Kepala sekolah, Diduga tanpa adanya kajian dari Tim tekhnis untuk melakukan penghancuran dan diduga surat tersebut dipalsukan tanggal terbit itu termasuk penyalahgunaan wewenang jabatan dalam hal ini Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan. Mengacu kepada Peraturan Pemerintah No 27 Tahun 2014 dan Peraturan Bupati Muara Enim No 43 Tahun 2019 di BAB XI tentang pemusnahan barang milik Negara atau daerah. Harus melalui persetujuan Bupati Muara Enim berupa Surat Keputusan Penghapusan dan wajib adanya laporan pelaksanaan penghapusan/penghancuran dilaporkan kepada Bupati. 

Apabila ada sisa barang yang layak pakai dari hasil pembongkaran tersebut mesti dilaporkan dan diserahkan kepada bagian asset untuk di inventarisasi Pemerintah Kabupaten Muara Enim Yaitu BPKAD. Untuk itu kami akan melaporkan kepada PIHAK yang Berwajib.
(fitra)


Some say he’s half man half fish, others say he’s more of a seventy/thirty split. Either way he’s a fishy bastard.

0 Comments: