Pendistribusian Air PDAM Kota Langsa Terhambat 12 jam lamanya. ini kata Diretur PDAM Tirrta Keumuneng Kota Langsa

0 Comments


Barometer99, Kota Langsa
Kota Langsa di guyur hujan deras disertai angin kencang yang berakibat tumbangnya tiga tiang listrik milik PT. PLN UP3 Langsa di Dusun damai, Gampong Pondok Keumuneng, Kecamatan Langsa Lama, Pemko Langsa Jum'at, 02 April 2020, Sekira Pukul : 14.00 wib.

Akibat dari tumbangnya ketiga tiang listrik tersebut, maka aliran listrik di sekitar Gampong Pondok Keumuneng terputus dan pendistribusian air kepada pelanggan PDAM Tirta Keumuneng menjadi terhambat lantaran Pompa air Induk milik PDAM Tita Keumuneng Kota Langsa tidak dapat beroperasi.

Hal tersebut, di sampaikan Direktur Perusahaan Daerah Air Minum (PDAM) Tirta Keumuneng Kota Langsa, Azzahir SE, kepada Barometer99 Sabtu, 03 April 2021, Pagi tadi melalui selulernya.


"Dengan tidak maksimalnya Pendistribusian air kepada pelanggan PDAM Tirta Keumunengi memohon maaf atas ketidak nyamanan ini, Imbuhnya.

Lanjutnya kembali menjelaskan, Bahwa, Ketika musibah itu terjadi para petugas langsung di kerahkan ke lokasi untuk memeriksa situasi kondisi pasca tumbangnya ketiga tiang listrik tersebut, Kata Azzahir.

Akan tetapi semenjak pukul 14.00 wib listrik padam sampai kembali normal tepatnya pukul 02.00 dini hari, (malam tad)i, dan petugaspun langsung mengoperasikan Pompa air, agar dapat segera mendistribusikan kepada pelanggan PDAM Tirta Keumuneng Kota Langsa,, terangnya.

Azzahir juga menambahkan, Memang belum sepenuhnya berjalan normal sehingga pendistribusian air ke pelanggan belum maksimal butuh waktu untuk normal karena kurang lebih 12 jam pompa tidak dapat beroperasi maka kosongnya ,pipa jaringan, seiring jaringan pipa kembali terisi dengan normal, pihaknya memberikan solusi dengan menyediakan air melalui mobil tangki yang di peruntukkan kepada pelanggan yang sama sekali belum menerima air melalui jaringan Pipa PDAM Tirta Keumuneng, paparnya.

Insya Allah, jika tidak kendala lainnya, Pendistribusian air kepada pelanggan akan segera normal kembali dan meminta agar senantiasa memaklumi atas adanya musibah ini, pungkasnya.(*)

Editor : Jefry Boy isny

Some say he’s half man half fish, others say he’s more of a seventy/thirty split. Either way he’s a fishy bastard.

0 Comments: