Pengadilan Agama Bengkayang Nenggelar Bimbingan Rohani dan Tadarusan

0 Comments

Barometer99- Kalbar.
Selasa, 20 April 2021, Pengadilan Agama Bengkayang menggelar bimbingan rohani, tadarus dan rapat pengarahan pimpinan mengenai penguatan karakter dan perubahan mindset menuju zona integritas. 

Yang mendapat amanat untuk membaca hadis dalam kitab Bulughul maram dan menguraikan maknanya adalah Hendra Tirtana, Sekretaris PA Bengkayang. Hadis yang dibaca adalah mengenai hukum puasa pada hari yang diragukan apakah masuk bulan ramadhan atau tidak. 

Setelah pembacaan hadis dilanjutkan diskusi tentang isi hadis. Kemudahan Wakil Ketua PA Bengkayang, Sobari As-sairi memandu pemberian pengarahan pimpinan. 
Dalam pengarahannya, Ketua  Mukhlis Syam menyatakan " penting bagi seluruh aparatur untuk mengubah prilaku dari yang semula ingin dilayani menjadi melayani. Meskipun di bulan Ramadhan yang notabene kondisi tubuh letih karena puasa, jangan sampai dijadikan alasan untuk tidak bersikap 5S (Senyum, Salam, Sapa, Sopan dan Santun) dan 5R kepada masyarakat pengguna layanan", Ungkapnya. 

Keduanya juga berpesan agar seluruh aparatur dari hakim, pegawai hingga ppnpn harus merasa menjadi bagian penting di PA Bengkayang sehingga dapat bersama-sama memajukan PA Bengkayang. 

"Oleh karena itu penting untuk meningkatkan disiplin dan loyalitas dalam bekerja", ucapnya.
Setelah pengarahan pimpinan  kemudian dilanjutkan dengan tadarus yang dibagi perkelompok dan masing-masing kelompok diberi tugas untuk membaca 1 juz. Semoga mendapatkan keberkahan di bulan Ramadhan.
(Daeng/DD)

Some say he’s half man half fish, others say he’s more of a seventy/thirty split. Either way he’s a fishy bastard.

0 Comments: