Pengadilan Militer III -17 Manado Melaksanakan Kegiatan Panen Perdana dan Buka Puasa Bersama

, , , 0 Comments


Barometer99- Manado – Pengadilan Militer III-17 Manado pada hari ini Kamis tanggal 22 April 2021 melaksanakan kegiatan Panen Perdana, Penandatangan MoU sekaligus Buka Puasa bersama. 

Panen Perdana dilaksanakan bertepatan dengan perayaan Hari Bumi Sedunia yang jatuh pada hari ini. 

Agenda ini sudah dipersiapkan sejak lama oleh Pengadilan Militer III-17 Manado, dimana penanaman pohon yang akan dipanen sudah dilakukan sejak tanggal 9 Februari 2021 saat “Hari Pers Nasional” dengan melibatkan rekan-rekan media cetak/elektronik maupun mahasiswa. Adapun tanaman yang ditanam terdiri meliputi labu madu, pare, cabe, jagung, kangkung, bayam, labu kuning, sawi, kol dan kacang panjang. 

“Kegiatan Panen Perdana sengaja mengambil moment “Hari Bumi Sedunia” sebagai wujud aksi nyata warga Peradilan untuk memiliki kepedulian terhadap lingkungan sekitar dengan melakukan penanaman pohon yang memberikan manfaat, hal ini selaras dengan tema Hari Bumi sedunia tahun 2021 “Restore our Earth”, ungkap Kadilmil III-17 Manado  Letkol Chk Dwi Yudo Utomo, S.H.
“Pemprov Sulawesi Utara sangat mengapresiasi kegiatan Pengadilan Militer III-17 Manado yang telah menunjukan kepeduliannya terhadap lingkungan” demikian ucap Asisten III Administrasi Umum Pemprov Sulawesi Utara Bapak Gemmy Kawatu yang mewakili Gubernur Sulawesi Utara dalam sambutannya. 

Panen Perdana merupakan kegiatan yang pertama dilakukan di Lembaga Peradilan di Indonesia sekaligus mendukung Program Ketahanan Pangan Nasional yang bertujuan sebagai wahana di dalam merubah budaya kerja, meningkatkan semangat gotong royong, disiplin, tanggungjawab dan nilai-nilai potitif lainnya. 

Panen Perdana dilakukan secara simbolis oleh Asisten III Administrasi Umum Pemprov Sulawesi Utara Bapak Gemmy Kawatu, Kak Vanda Sarundajang, S.S. selaku Ketua Kwartir Daerah Gerakan Pramuka Sulawesi Utara yang juga merupakan anggota DPR RI dan Ketua Pengadilan Tinggi Agama Manado Drs. H. Iskandar Paputungan, M.H. dengan didampingi para Tamu Undangan.

Jajaran Tamu Undangan yang hadir meliputi Kadis Perkebunan Provinsi Sulut, Hakim Tinggi PT Manado, Ketua PN Manado, Ketua PTUN Manado, Ketua PA Manado, Danlanudal, Kakumdam XIII/Mdk, Dekan Fakultas Pertanian UTSU mewakili Rektor UTSU, Direktur Universitas Terbuka serta rekan-rekan Pramuka dan mass media cetak. 

Kegiatan ini dilaksanakan secara sederhana dengan tetap menerapkan Protocol Covid-19. Pada kesempatan ini turut dilakukan juga Penandatanganan MoU antara Pengadilan Militer III-17 Manado dengan Kwartir Daerah Gerakan Pramuka Sulawesi Utara. Kegiatan ditutup dengan buka Puasa bersama yang dilakukan di Aula Pengadilan Militer III-17 Manado.
(DD)

Some say he’s half man half fish, others say he’s more of a seventy/thirty split. Either way he’s a fishy bastard.

0 Comments: